Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

UIN Raden Fatah Palembang Lakukan Kunjungan Kerja Ke Yordania

Dikirim oleh : Kemas Ari Panji | Hist : 815 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 03/01/2019 22:16:30 WIB

Palembang - Perwakilan UIN Raden Fatah Palembang yang terdiri dari Rektor, Ketua Senat, dan Ketua PIU, lakukan serangkaian kegiatan kunjungan kerja di Yordania pada tanggal: 31/12/2018 – 5/1/2019. Kegiatan diawali dengan pertemuan dan kuliah kepada pelajar dan mahasiswa Modern Language Center (MLC) dan Kunjungan ke beberapa kampus di Yordania, yaitu; Hashemite University, Al Isra University, Zarqa University, World Islamic Science and Education (WISE) University dan Yarmouk University, Kamis (3/1/2019).

 

 

HUMAS-UINRF,--  Dipenghujung tahun 2018 Perwakilan (Delegasi) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang yang terdiri dari Rektor, Ketua Senat, dan Ketua PIU, lakukan serangkaian kegiatan kunjungan kerja di Yordania dari tanggal 31 Desember 2018 – 5 Januari 2019, dengan beberapa agenda yang telah dijadwalkan antara lain, pertemuan dan memberikan kuliah kepada mahasiswa Modern Language Center (MLC) dan mengunjungi 5 kampus di Yordania, yaitu; Hashemite University, Al Isra University, Zarqa University, World Islamic Science and Education (WISE) University dan Yarmouk University, Kamis (3/1/2019).

Adapun delegasi UIN Raden Fatah Palembang terdiri dari Prof. Drs. H. M. Sirozi, M.A., Ph.D. (Rektor UIN RF), Prof. Dr. H. Aflatun Muchtar, M.A. (Ketua Senat UIN RF), Prof. Dr. Muhamad Izomiddin, (Ketua Project Implementing Unit UIN RF Palembang), Lakukan serangkaian kegiatan berupa Kuliah Umum (Lecture), Kunjungan Kerja ke beberapa Universitas dan Keduata Besar, serta MoU.

Berikut ini adalah jadwal kegiatannya; Pada hari pertama (31/12/18) Delegasi UIN RF memenuhi undangan Direktur Modern Language Center, Mr. Farez Awwad. untuk melakukan pertemuan dan memberikan Lecture (kuliah) kepada pelajar dan mahasiswa MLC, pada kunjungan tersebut UIN Raden Fatah dan rombongan mendapat sambutan hangat dari Direktur MLC.  Kemudian dilanjutkan mengunjungi Hashemite University yang disambut langsung oleh Rektor Universitas Hashemite, Prof. Dr. Kamal Bani Hani. dan diajak berkeliling kampus untuk melihat fasilitas kampus yang dimiliki oleh Hashemite University, adapun hasil pertemuan antara pihak UIN dan Hashemite University bersedia memberikan beasiswa kepada pihak UIN sebanyak 5 orang mahasiswa untuk S1, S2 dan Doktor. Dan disepakati untuk kerjasama dalam penguatan SDM untuk pembangunan listrik tenaga Solar di UIN RF Palembang.

Selanjutnya Delegasi UIN RF juga berksempatan melakukan Courtesy Call kepada Kepala perwakilan RI di Amman - Yordania, Bpk. Andy Rachmianto. Pada kesempatan tersebut Dubes RI menyambut hangat terkait kunjungan Delegasi UIN RF ke Yordania dalam rangka untuk melakukan penjajakan kerjasama kepada Lembaga Lembaga terkait di Yordania.

Pada hari kedua (1/1/19), Dikarenakan bertepatan dengan hari libur Tahun Baru, delegasi UIN RF memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Yordania diantaranya Ashabul Kahfi, Laut Mati, Mount Nebo, dan Makam Nabi Syuaib dan Yusa’ bin Nun.

Selanjutnya pada hari ketiga (2/1/19) Delegasi UIN RF mengunjungi Universita Zarqa dan Al Isra University, dalam kunjungannya ke kampus Zarqa delegasi UIN Raden Fatah juga disambut oleh Rektor Zarqa University, Bassam Al Hilu, Delegasi UIN Raden Fatah pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi setinggi-tinginya atas sambutan pihak kampus Zarqa yang sangat meriah, adapun hasil pertemuan dengan Universitas Zarqa dengan UIN Raden Fatah disepakati, untuk memberikan 50% diskon untuk tution fee Bahasa Arab selama 1 tahun untuk mahasiswa dan tenaga pengajar, Direncanakan akan ada kerjasama penyelenggaraan seminar international dalam berbagai bidang.

Kegiatan dilanjutkan dengan pertemuan Al Isra University juga disambut oleh Rektor dan Wakil Rektor Universitas Al Isra, dalam pertemuan tersebut keduabelah pihak sama-sama mengapresiasi atas terjadinya pertemuan tersebut, pada pertemuan tersebut telah dilakukan penandatangan MoU antar kedua Lembaga. Dan kedepannya akan dilakukan kerjasama dalam bidang seni dan budaya.

Pada hari Keempat (3/1/19), Dilakukan pertemuan dengan World Islamic Science and Education (WISE) University, disambut oleh Rektor Universitas WISE, Prof. Dr. Sulaiman Al Butur dan dialnjutkan dengan pertemuan Yarmouk University juga disambut oleh Rektor Universitas Yarmouk, Prof. Dr. Zeidan Kafafi. Dalam pertemuan ini masing-masing pihak sepakati akan dilakukan kerjasama lebih intent dalam hal seminar ke Islaman seperti Amman Message dan Islamic Civilization.

Kemudian di hari kelima (Jumat, 4/1/19), Delegasi UIN RF Palembang diajak mengunjungi “Petra” yaitu kawasan situs bersejarah yang masuk sebagai 7 keajaiban dunia. Pada hari keenam/terakhir (Sabtu, 5/1/19) Delegasi UIN RF Mengunjungi Jordan University, Royal Palace, Al Hussuein Mosque dan Kembali ke Indonesia via Royal Jordanian (RJ), Amman – Kuala Lumpur - Indonesia. (ARI)

----------------------------------------------------------------------------------------

Silakan, lihat dan tonton dan Like Videonya di IG :

https://www.instagram.com/p/BsXUbQ4n1es/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=zezgy3qp5dy7

https://www.instagram.com/p/BsXVVVgn7dr/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=14ez5a0ph05pr

 

Sumber : Humas UINRF (Kemas Ari)