Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Program Studi Pendidikan Matematika FITK Berhasil Meraih Akreditasi B

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 245 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 08/01/2019 00:12:55 WIB

Palembang - Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Raden Fatah 6 s/d 8 Desember 2018 disibukkan dengan Visitasi Akreditasi Program Studi Matematika, dimana berhasil meraih angka 305 point (B).

 

HUMAS-UIN -- Pada tanggal 6-8 Desember 2018 pukul 08:00 WIB Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi tiba di Kampus UIN Raden fatah. Tim Asesor langsung dibawa menuju Ruang Rapat Rektorat Lt.3 untuk segera memulai pelaksanaan penilaian akreditasi. Tim Asesor sendiri berasal dari dua perguruan tinggi negeri, Prof. Dr. Mega Teguh Budiarto, M.Pd. dari UNESA dan Dr. Amril Aman, M.Sc dari IPB. Pembukaan acara dihadiri oleh Wakil Rektor I Dr. Ismail Sukardi, M.Ag., Ketua LPM Dr. H. Fajri Ismail, M.Pd.I., para pimpinan FITK, dan dosen-dosen jurusan yang terlibat. Beberapa aspek yang menjadi penilaian akreditasi meliputi komponen fakultas Borang 3B, komponen utama Borang 3A, sumber daya mahasiswa, dan alumni.

Setelah kurang lebih menunggu selama dua minggu (14 hari) akhirnya dapat diketahui hasil pengumuman Akreditasi yang telah dilakukan oleh BAN-PT. Program Studi pendidikan Matematika berhasil mendapatkan nilai 305 point (B) yang artinya sedikit lagi meraih nilai (A), mendapatkan hasil seperti ini tidak lepas dari kerja sama tim prodi yang solid dan berdedikasi. 

Menurut Dr. Dewi Warna, M.Pd. selaku Wakil Dekan I bidang Akademik FITK, dengan hadirnya predikat B ini turut melecut harapan bagi Prodi Pendidikan Matematika untuk menyelenggarakan program studi S2 dan kerjasama-kerjasama tingkat nasional maupun internasional. Tak hanya itu, ia juga berharap kerjasama bidang pendidikan berupa beasiswa, penelitian dan pengabdian terhadap masyarakat dapat ditingkatkan. Sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi mahasiswa maupun masyarakat Indonesia secara luas, ujarnya. (Arip)

Sumber : HUMAS-FITK (Arip / Liza)