Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Mahasiswa Psikologi 2019

Dikirim oleh : Edo Psikologi | Hist : 225 | Kategori : Fakultas Psikologi | 06/03/2019 20:37:43 WIB

Palembang - Dalam menyambut bulan Maret yang indah. Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang kembali mengadakan kegiatan penunjang tri darma perguruan tinggi yaitu Pelatihan Karya Ilmiah Mahasiswa.

Bravo--- Dalam menyambut bulan Maret yang indah. Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang kembali mengadakan kegiatan penunjang tri darma perguruan tinggi yaitu Pelatihan Karya Ilmiah Mahasiswa. Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Senin tanggal 4 maret 2019, bertempat di Ruang Serba Guna Program Pasca Sarjana UIN Raden Fatah Palembang.

Narasumber dalam kegiatan ini yaitu Prof. Nurhayati (Dosen FKIP Universitas Sriwijaya). Kegiatan ini diikuti oleh 135 peserta yang berasal dari Mahasiswa Psikologi UIN Raden Fatah Palembang angkatan tahun 2016,2017, 2018. Kegiatan ini dihadiri oleh Dr. M. Uyun, M.Si (WD 1 bidang akademik), Zaharuddin, M.Ag (WD 2 bidang Keuangan), Dr. Zuhdiyah, M.Ag (WD III bidang Kemahasiswaan), Listya Istingtyas, M.Psi., Psikolog, dan Iredho Fani Reza, MA.Si (Dosen dan Ketua Pelaksana Kegiatan).

Dekan Fakultas Psikologi, Prof. Ris'an Rusli, MA seyogyanya membuka kegiatan ini. Akan tetapi beliau berhalangan hadir dikarenakan ada kegiatan dinas lain untuk menyambut tamu dari IAIN Batu Sangkar yang sedang kunjungan kr UIN Raden Fatah Palembang. Sehingga Dr. Uyun yang membuka acara, dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Mahasiswa Psikologi. Untuk memahami lebih lanjut tentang penulisan karya ilmiah pada mahasiswa.

Prof. Nurhayati dalam materinya menyampaikan secara rinci dan sistematis. Bagaimana proses menulis karya ilmiah. Professor yang juga pakar Dul Muluk (sebuah teatrikal khas Sumsel) ini juga memperkenalkan Referensi Tools dalam penulisan karya ilmiah yaitu Mendeley, yang mana dalam waktu dekat ini Genuine Psychology Institute akan mengadakan kegiatan pelatihan Mendeley. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan guna menunjang proses pendidikan yang berkualitas. Red: IFR

Sumber : https://psikologi.radenfatah.ac.id/berita/detail/pelatihan-penulisan-karya-ilmiah-mahasiswa-psikolog