Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Gebyar Manasik Haji FITK

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 179 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 10/03/2019 05:04:15 WIB

Asrama Haji Palembang - Laboratorium Keagamaan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang mengadakan kegiatan Manasik Haji angkatan II, yang diikuti oleh 1011 mahasiswa angkatan 2016 yang terdiri dari 10 Program Studi yang ada di lingkungan Fakultas Ilmu Tarbiyah.

 

HUMAS-UINRF -- Pada hari Sabtu tanggal 9 Maret 2019, Laboratorium Keagamaan Fakultas Ilmu Tarbiyah UIN Raden Fatah Palembang mengadakan kegiatan dengan tema Gebyar Manasik Haji, yang diaksanakan di Asrama Haji Palembang.

Kepala Lab. Keagamaan FITK UIN Raden Fatah Pakembang, Dr. Nurlaila, M.Pd.I menyatakan dalam sambutannya, kegiatan manasik haji angkatan ke - II ini merupakan salah satu materi pilihan pada Program Kerja Praktikum Ibadah Kemasyarakatan Laboratorium Keagamaan FITK UIN Raden Fatah Palembang tahun 2019. Kegiatan ini diikuti oleh 1011 Mahasiswa angkatan 2016 yang terdiri dari 10 Program Studi yang ada dilingkungan fakultas ilmu tarbiyah dan keguruan.

Peserta Manasik Haji terdiri dari 3 kloter yaitu kloter pertama terdiri dari mahasiswa PAI, kloter kedua terdiri dari mahasiswa Pendidikan Kimia, Pendidikan Biologi, Pendidikan Fisika, PBA, MPI, dan kloter ketiga terdiri dari mahasiswa PGMI, PIAUD, Pendidikan Matematika, PBI. 

Narasumber berjumlah 77 dosen FITK UIN Raden Fatah Palembang.

Kegiatan ini  dihadiri Dekan FITK UIN RF , WD 3 FITK UIN RF, Ka Lab Bahasa FITK,  dan para nara sumber Manasik Haji.

Gebyar Manasik Haji Gelombang 2 Mahasiswa Angkatan 2016 dibuka oleh Bapak Dekan FITK yaitu Prof. Dr. H. Kasinyo Harto, M. Ag dan diisi dengan beberapa rangkaian acara, yaitu Hadroh Hikmatul Hasan, Pembacaan Ayat suci Al- Qur'an Sukri mahasiswa PAI 2017, Pemberian materi Manasik Haji oleh Bapak Dr. H. Mgs. Nazarudin, M. Pd. I, dan doa dipimpin Bapak Gatot Kaca,  M.Pd. I.

 

Kloter I : Dipimpin Romli, M. Pd

Kloter II : Drs. H. Mardhi Abdullah, M. Pd. I

Kloter III : H. M. Taufik Saiman, S. Ag.

 

Dekan FITK Prof. Dr. H. Kasinyo Harto, M. Ag. sangat mengapresiasi dan mensupport kegiatan-kegiatan Lab. Keagamaan FITK, yang salah satu kegiatannya yaitu Gebyar Manasik Haji Angakatan ke-II mahasiswa angkatan 2016 ini diikuti oleh 1.011 mahasiswa. 

Prof. Dr. H. Kasinyo Harto, M.Ag dalam sambutannya menyatakan, ibadah haji akan sempurna dan menjadi mabrur bukan karna hanya niatnya. Niat pasti, namun tidak cukup dengan niat saja harus juga dilengkapi dengan pengetahuan dan keterampilan, wawasan, gambaran sejarah tartil bagaimana proses pelaksanaan ibadah haji tersebut. Oleh karena itu beliau berpesan agar mahasiswa memanfaatkan jegiatan yang sangat penting ini dengan sungguh-sungguh.

Sumber : HUMAS-FITK (Arip / Liza)