Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

UIN Raden Fatah Palembang Teken MoU dengan Pemkab MUBA

Dikirim oleh : Kemas Ari Panji | Hist : 222 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 12/03/2019 15:10:53 WIB

Palembang - Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Prof. Sirozi bersama Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin Lakukan Penandatanganan MoU antara kedua lembaga, di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate - Sekayu MUBA, Selasa (12/3/2019).

 

 

HUMAS-UINRF,-- bertempat di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UINRF) Palembang lakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama / Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin, Selasa (12/3/2019).

Dalam Penandatanganan MoU ini dilakukan Langsung oleh Rektor UINRF, Prof. Drs. H.M. Sirozi, M.A., Ph.D. yang hadir bersama rombongan yang terdiri dari Ketua Senat Universitas, Prof. Aflatun Muchtar, Dekan FISIP Prof. Izomiddin dan wakil Dekan I dan III  FISIP dan Kabag TU, Kepala Pusat Penelitian (LP2M) dan Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat, Kabag Kerjasama, Kelembagaan dan  Humas serta Staf.

Penandatangan MoU ini adalah sebagai Pembaharuan MoU yang lama yang pada saat itu masih berstatus IAIN (Institut). Rektor UINRF Palembang, Prof. Drs. H.M. Sirozi, M.A., Ph.D. Selain Menandatangani MoU bersama Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin, juga berkesempatan untuk saling memberikan Plakat masing-masing.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Drs. H.M. Sirozi, M.A., Ph.D. menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya Penandatanganan MoU updating kali ini.

“Semoga MoU ini akan membawa manfaat untuk kemajuan UINRF dan Pemkab MUBA dan MOU hari ini (12/3) adalah MoU updating, karena beberapa tahun lalu sudah pernah ada, namun hanya berlaku 4 tahun dan sudah kadaluarsa,” Ujar Sirozi dalam sambutannya.

Masih menurut Prof. Sirozi, pada dasarnya tujuan MoU tersebut untuk Memberikan landasan Legal Formal baik untuk program kerjasama yang sudah berjalan maupun program pengembangan kedepannya. Sebelumnya UINRF dan Pemkab sudah banyak laksanakan progam kerjasama, salah satunya program desa binaan, ada 30 alumni UIN di desa-desa wilayah Kabupaten Muba yang diminta untuk mendampingi masyarakat, dan pelaksanaan KKN.

Dalam Sambutannya Bupati MUBA, Dodi Reza Alex Noerdin menyampaikan bahwa Pemkab MUBA telah lakukan berbagai macam MoU baik skala nasional maupun internasional.

“Tapi MoU Kali ini Saya pandang paling lengkap dan penting,karena kami tidak hanya mengcover poin dari kerjasama saja. Peningkatan pemahaman serta kualitas Iman dan Takwa  Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten MUBA menjadi sangat penting, oleh karena itu kami semua Jajaran Pemkab Muba hadir untuk perpanjangan/updating MoU UINRF Palembang dengan Pemkab Muba.

Selanjutnya Dodi Reza Alex Noerdin, upaya-upaya tersebut terus digencarkan dengan program-program yang telah dijalankan misalnya saja dengan gerakan Muba Mengaji, mewajibkan ASN Pemkab Muba Sholat Dzuhur berjamaah, dan dikeluarkannya Perda Zakat.

“Ke depan kita konsep pengembangan SDM dengan landasan keimanan dan ketaqwaan untuk pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya

Dikatakan Bupati MUBA, rencana kerja kedepan salah satunya, kerjasama dengan lembaga pendidikan, selama ini telah memanfaatkan kerjasama dan terus berlanjut. “Bicara masalah KKN lokasi di Muba ini sagat pas, Migas sudah existing. Ini pentingnya pengelolaan SDA dengan baik, SDA sekarang memang besar namun pada saatnya akan habis,” harapnya.

Selain ditemukan cadangan GAS terbesar ke-5 di dunia, di daerah Kaliberau Kecamatan Bayung Lencir. Menurut pihak migas cadangan gas tersebut bisa menghidupi APBN selama 80 tahun, saat ini MUBA juga sudah ada Energi terbarukan sawit menjadi bahan bakar. “Ke depan kami akan prioritaskan mahasiswa UIN untuk berkontribusi di Kabupaten MUBA. Kami membuka pintu untuk UINRF Palembang ikut membangun,” paparnya. (ARI)

Sumber : Humas UINRF (Kemas Ari)