Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Penutupan Program Pendidikan Propesi Guru (PPG)

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 2139 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 25/03/2019 00:40:15 WIB

Palembang - Minggu, 24 Maret 2019 UIN Raden Fatah Palembang Melalui Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Melaksanakan Kegiatan Penutupan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan Tahun Anggaran 2018 di Masjid Darul Muttaqien.

 

HUMAS-UINRF -- Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang menggelar acara Punutupan Program PPG (Pendidikan Profesi Guru) dalam jabatan tahun 2018. Sebanyak 199 Mahasiwa telah berhasil melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan selama pelaksanaan PPG, diantaranya Pedalaman Materi, Lokakarya, PPL, Uji Kinerja (UKin), dan trakhir Uji Pengetahuan (UP). Dari 199 mahasiswa terdapat berbagai macam bidang studi diantaranya 138 bidang studi Guru Kelas Madrasah Ibtidaiyah (GKMI), 23 Mahasiswa bidang studi Akidah Akhlak, 23 Mahasiswa bidang studi Qur'an Hadist dan 15 mahasiswa bidang studi Fiqh.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wadek II & III FITK Drs. H. Tastin, M. Pd.I. & Dra. Hj. Choirunniswah, M. Ag., Koordinator PPG, serta 199 mahasiwa dan mahasiswi PPG yang mana awalnya 201 mahasiswa namun 2 di anataranya tidak dapat mengikuti PPG sampai dengan akhir dikarenakan ada yang mengundurkan diri dan ada juga yang tidak lulus beberapa tahap sebelum pelaksanaan UKin dan UP.

Acara dilanjutkan sambutan oleh ketua PPG H. Alimron, M. Ag, yang dalam sambutanya menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih kepada peserta PPG yang telah mengikuti dan senantiasa menyelesaikan segala macam kegiatan selama berada di LPTK UIN Raden Fatah Palembang. Beliau juga memohon maaf apabila selama ini terdapat salah dan khilaf baik itu perkataan maupun perbuatan mohon di maafkan. 

Kesan dan pesan mahasiswa PPG yang diwakili oleh bapak Suharto dari Program PPG Dalam Jabatan. Dalam sambutannya ia mengucapkan terimakasih serta rasa syukur yang mendalam, karena telah menyelesaikan PPG dalam jabatan ini secara maksimal dan semoga nantinya dapat lulus. Alhamdulillah selama kurang lebih tiga bulan ini kami telah melewati proses PPG mulai kegiatan Daring, Workshop, PPL, Uji Kinerja, dan Terakhir Uji Pengetahuan. Kami mengucapkan terimakasih kepada UIN Raden Fatah Palembang sebagai LPTK yang telah mempasilitasi kegiatan PPG Dalam Jabatan, terutama kepada seluruh instruktur PPG yang telah membimbing kami melewati setiap kegiatan PPG Dalam Jabatan baik secara Daring maupun secara Tatap Muka. Alhamdulilah kami sangat bersyukur mengikuti kegiatany PPG Dalam Jabatan di LPTK UIN Raden Fatah, karena LPTK UIN sangat mengerti kebutuhan kami. Secara online pada kegiatan daring, para instruktur itu tidak pernah dan merasa lelah dalam membimbing kami, melayani keluh kesah kami, membantu kami dalam mengerjakan kegiatan daring tanpa kenal waktu baik itu pagi, siang, malam, ketika kami kebingungan para instruktur cepat tanggap membantu dan membimbing kami menyelesaikan semua tugas. Begitupun pada kegiatan lainnya, workshop, PPL, Ukin, dan UP, kebutuhan kami selalu diprioritaskan. Banyak ilmu yang tergali kembali dalam memory kami setelah mengikuti kegiatan PPG, banyak pengetahuan baru yang kami dapatkan dari para instruktur. Selain ilmu yang bermanfaat, kami pun mendapatkan keluarga dan Teman baru. Dalam kegiatan PPG Dalam Jabatan ini semoga LPTK UIN Raden Fatah Palembang dapat terus meningkatkan kinerja, pelayanan, dan motivasi untuk para peserta PPG baik Pra Jabatan maupun Dalam Jabatan kedepannya.

Terakhir Dra. Choirunniswah yang mewakili Dekan FITK Prof. Dr. H. Kasinyo Harto, M.Ag., Beliau mengucapkan mohon maaf kepada para peserta PPG apabilah selama berada disini belum bisa memberikan pelayanan dan sapras belajar yang baik dan maksimal dan tak lupa juga beliau mengucapkan terimakasih kepada para panitia, dosen, guru, serta orang-orang yang berada di balik layar yang keberadaaannya sangat diapresiasi oleh peserta. Karena atas jasa semuanya kegitan PPG dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Sumber : HUMAS-FITK (Arip / Liza)