Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Kuliah Tamu Prodi Pendidikan Fisika FITK

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 1648 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 26/03/2019 22:21:16 WIB

Palembang - Pada hari Selasa tanggal 26 Maret 2019 di gedung seminar lantai 4 Fakultas Tarbiyah UIN Raden Fatah Palembang, di adakan kegiatan Kuliah Tamu Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang, dengan tema "Peluang dan Tantangan Fisika dan Pembelajarannya di Era Revolusi Industri 4.0."

 

HUMAS-UINRF -- Kegiatan Kuliah Tamu ini dihadiri oleh, Wakil Dekan 3 Dra. Hj. Choirunniswah, M.Ag., Ketua Prodi Fisika Dr. Amilda, Nara Sumber Dr. Ismet, Spd., M.Si. dari Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Sriwijaya, para dosen prodi Fisika, mahasiswa prodi Fisika FITK UIN Raden Fatah, Humas FITK, dan para staf di lingkungan Prodi Fisika FITK UIN Raden Fatah Palembang.

Dr. Amilda dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada Dekan FITK yang dalam hal ini diwakili Wakil Dekan 3 Dra. Hj. Chorunniswa M. Ag., yang berkenan membuka acara kuliah tamu, dan kepada narasumber yang telah berkenan berbagi ilmu. Kegiatan ini bertujuan menyiapkan mahasiswa atau calon guru yang siap dengan oerjembangan zaman, lanjutnya. Beliau jg berharap agar para dosen dan mahasiswa mengikuti kegiatan yang penting ini dengan sungguh-sungguh, agar memiliki bekal dan siap mempunyai daya saing di dunia global.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan 3 FITK UIN Raden Fatah, yang dalam sambutannya menyampaikan, sesuai dengan tema kegiatan ini,  kita harus terus menyesuaikan diri dengan kemajuan revolusi industri 4.0. Revolusi industri ini berhubungan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Kemajuan ini tentu saja harus diiringi dengan iman dan takwa kepada Allah SWT. Beliau mencontohkan kejadian Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW.

Oleh karena itu, sesuai dengan tema kegiatan ini, beliau berharap agar kegiatan ini bermanfaat bagi para mahasiswa dan dosen Fisika di lingkungan FITK, untuk menambah pengetahuan dan iman terhadap Allah SWT. Acara dilanjutkan dengan foto bersama antara narasumber dan Wadek 3 FITK serta civitas akademika prodi pendidikan fisika dan di lanjutkan penyampaian materi oleh bapak narasumber.

Sumber : HUMAS-FITK (Arip / Liza)