Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Penandatanganan MoU UIN Raden Fatah Palembang Dengan Direktorat Jenderal Penyelenggaran Haji dan Umrah Kementerian Agama RI

Dikirim oleh : Humas UIN Raden Fatah Palemban | Hist : 338 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 06/04/2019 03:15:37 WIB

Bandung - Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Drs. H. M. Sirozi, Ph.D menandatangani Nota Kesepahaman dengan Prof. H. Nizar, M. Ag selaku Direktorat Jenderal Penyelenggaran Haji dan Umrah Kementerian Agama RI.

HUMAS-UINRF,- Penandatangan Nota Kesepahaman ini dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan I, II, III Ketua & Sekretaris Prodi, dosen dan karyawan peserta Rapat Kerja Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang serta Dirjen PHU Kementerian Agama RI Prof. H. Nizar, M. Ag dan Direktur Bina Haji Kementerian Agama RI H. Khoirizi, S.Sos, MM.

Fakultas Dakwah dan Komunikasi dalam agenda Rapat Kerja tahun ini terdapat penandatangan Nota Kesepahaman antara UIN Raden Fatah dengan Dirjen PHU Kementerian Agama RI. Kerjasama ini bertujuan untuk saling memberikan manfaat antara satu sama lain, khususnya dalam bidang Tri Darma Pergururan Tinggi dan penyelenggaraan program sertifikasi pembimbing manasik haji. Dirjen PHU dan Direktur Bina Haji Kementerian Agama RI mengapresiasi dan memotivasi agar UIN Raden Fatah Palembang menghasilkan pembimbing-pembimbing manasik haji yang professional.

Dirjen PHU Kementerian Agama RI Prof. H. Nizar, M. Ag dalam arahanya mengatakan bahwa dalam Undang-Undang Haji dan Umrah yang baru diresmikan, salah satu sarat untuk menjadi pembimbing manasik haji harus memiliki sertifikat (sertifikasi). Terlebih lagi kita mewajibkan kepada pihak Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) dan Biro Travel Haji dan Umrah untuk memiliki pembimbing manasik haji yang bersertifikat.

Prof. H. Nizar, M. Ag mengatakan bahwa salah satu tujuan dari sertifikasi adalah meningkatkan kualitas, kreativitas dan integritas pembimbing manasik haji agar mampu melakukan aktualisasi potensi diri dan tugasnya secara professional dalam rangka mewujudkan jemaah haji yang mandiri baik dalam hal ibadah maupun perjalanan. Kedepan kerjasama ini dapat memberikan kontribusi yang lebih bagi UIN Raden Fatah serta bagi kemaslahatan umat dengan menghasilkan para pembimbing ibadah haji yang bersertifikasi dan professional.

Rektor UIN Raden Fatah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pihak Dirjen PHU Kementerian Agama RI Prof. H. Nizar, M. Ag dan Direktur Bina Haji Kementerian Agama RI H. Khoirizi, S.Sos, MM atas terselenggaranya penandatanganan Nota Kesepahaman dengan UIN Raden Fatah. “Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang memilki potensial harus mempunyai confident yang tinggi sehingga bisa memanfaatkan peluang dengan maksimal yang tentunya berguna bagi kemaslahatan umat. Karena data statistic kebutuhan pembimbing manasik haji sangat tinggi terutama di provinsi Sumatera Selatan. Kiraya melalui Raker Fakultas Dakwah dan Komunikasi bisa memantapkan agenda kerjanya dan mempertimbangan arahan dari Bapak Dirjen PHU Kementerian Agama RI”, ujarnya.

Pemberian Cinderamata

Dari Rektor Serta Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Kepada Dirjen PHU Kementerian Agama RI

Sumber : Humas UIN 2019 (BN)