Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Rapat Kerja Fakultas Dakwah dan Komunikasi Menghadirkan Narasumber Direktur Bina Haji Kementerian Agama RI

Dikirim oleh : Humas UIN Raden Fatah Palemban | Hist : 215 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 06/04/2019 03:30:26 WIB

Bandung - Bapak H. Khoirizi, S.Sos, MM memberikan materi dalam Rapat Kerja Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang. Dengan tema “Sertifikasi Pembmbing Manasik Haji”.

HUMAS-UINRF,- Dalam agenda Raker Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang menghadirkan narasumber Bapak H. Khoirizi, S.Sos, MM Direktur Bina Haji Kementerian Agama RI untuk memberikan materi mengenai sertikasi pembimbing manasik  haji.

Bapak H. Khoirizi, S.Sos, MM dalam penyampaian materinya mengatakan bahwa "Tujuan melakukan sertifikasi petugas ibadah haji karena ingin memiliki pembimbing ibadah haji yang profesional, artinya pembimbing yang memahami karakter jamaah haji Indonesia. Juga memahami syarat dan rukun ibadah haji, makna, filosofi serta sejarah. Karena, melakukan ibadah haji adalah perpaduan pelaksanaan ibadah haji sekaligus umrah. Kalau mereka tidak memahami hal-hal seperti syarat dan rukun ibadah haji, makna, filosofi serta sejarah. Dikhawatirkan jamaah haji hanya akan seperti melaksanakan wisata biasa saja. Padahal, berhaji mengandung wisata religius, rohani dan ibadah.

“Oleh sebab itu, para pembimbing ibadah haji harus dibekali semua aspek yang berkaitan dengan penyelenggaraan ibadah haji. Salah satunya memahami fiqih haji, memahami regulasi, makna filosofi haji, sejarah perhajian dan nilai-nilai ibadah dan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dan kewenangannya dalam memberikan bimbingan manasik haji secara professional”, ujarnya.

Para Peserta Rapat Kerja Fakultas Dakwah dan Komunikasi

 

Sumber : Humas UIN 2019 (BN)