Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

LP2M Selenggarakan Pelatihan Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) bagi Kabag dan Kasub

Dikirim oleh : Jurnal UIN Raden Fatah Palemba | Hist : 455 | Kategori : UPT / Lembaga- di UIN Raden Fatah Palembang | 10/04/2019 09:50:45 WIB

Palembang - Isu-isu gender telah menjadi pembahasan di seluruh sektor, tanpa terkecuali dalam aspek perencanaan dan penganggaran. Hari ini, LP2M menyelenggarakan Pelatihan Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender pada Selasa, 9 April 2019 di Hotel Swarna Dwipa Palembang.

Isu-isu gender telah menjadi pembahasan di seluruh sektor, tanpa terkecuali dalam aspek perencanaan dan penganggaran. Hari ini, LP2M menyelenggarakan Pelatihan Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender pada Selasa, 9 April 2019 di Hotel Swarna Dwipa Palembang.

Pada pembukaan acara dihadiri Wakil Rektor III Dr. Rr. Rina Antasari, M.Hum., Ketua LP2M Dr. Syefriyeni, M.Ag., Ka. PSGA Dr. Heri Junaidi, M.A., para Kabag dan Kasub yang menjadi peserta pada kegiatan ini.

Ketua LP2M dalam sambutannya bahwa kegiatan ini penting untuk memberi wawasan tentang perencanaan anggaran yang responsif gender bagi Kabag dan Kasub, beberapa staf. Untuk di UIN, kegiatan PPRG ini telah menyentuh seluruh sektor dari pimpinan hingga staf. Semoga output dan outcome kegiatan dapat dicapai.

Wakil Rektor III saat membuka acara menyampaikan amanah Pak Rektor kepada para peserta untuk mengikuti pelatihan dengan khidmat. Kepada para narasumber, mohon disampaikan semua materi tentang PPRG.

Beliau menambahkan, isu-isu gender harus menjadi perhatian bagi sivitas akademika UIN Raden Fatah Palembang seperti penganggaran sarana dan prasarana. Diharapkan semua fakultas mengambil peran masing-masing seputar isu gender seperti Fakultas Sains dan Teknologi berperan dalam bidang kesehatan reproduksi, Fakultas Syariah dan Hukum berperan menyelenggarakan diskusi-diskusi gender melalui LKBH, dan begitu juga fakultas lainnya (pdha).

Sumber : LP2M