Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Kuliah Tamu Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini FITK

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 348 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 10/04/2019 11:14:49 WIB

Palembang - Rabu, 10 April 2019, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Mengadakan Kuliah Tamu dengan Mengusung Tema "Pengembangan Karakter Islam Melalui Dongeng Menuju Generasi Emas".

 

HUMAS-UINRF -- Bertempat di ruang seminar Lt.4 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan kegiatan kuliah tamu ini dihadiri oleh Dekan FITK yang dalam kesempatan ini berhalangan hadir dikarenakan ada pekerjaan lain jadi diwakilkan oleh Wadek II FITK Drs. H. Tastin, M. Pd., Kaprodi dan Sekprodi, Dosen dan Staf serta Mahasiwa/i PIAUD. Mengundang Narasumber yaitu Madya Putri Utami, M. Pd. (Guru, Dosen dan Pendongeng) yang berasal dari kota Bengkulu.

Kegiatan program studi PIAUD yang diselenggarakan setiap awal memasuki semester yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dari praktisi pendidikan PAUD khususnya kemampuan untuk mendongeng.
“Mendongeng menjadi salah satu metode pembelajaran dan pengembangan karakter islam yang harus dimiliki oleh calon guru PAUD”, ungakap sekteraris prodi PIAUD, Kurnia Dewi, M.Pd.

Kak Tami yang menjadi pemateri pada kegiatan ini memberikan motivasi kepada mahasiswa PIAUD untuk mencintai PIAUD karena menurutnya banyak guru PAUD yang memilih jurusan ini semata-mata hanya terlanjur, bukan karna keinginan atau niat dari hati (salah jurusan) “dengan selama kurang lebih 4 tahun kuliah dibidang PIAUD mahasiwa/i harusnya menjadi ahli dan mencintai PIAUD, jangan justru menggeluti profesi lain,” Ujarnya. 

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan mutu pendidikan dan kompetensi guru PAUD, Drs. Tastin, M.Pd.I menambahkan bahwa dalam dunia pendidikan perilaku dapat menimbulkan efek pada anak didik apalagi perilaku tersebut di lakukan di depan mereka, tampilkan sikap profesional di depan peserta didik sehingga apa yang mereka saksikan dapat terpatri di hati anak-anak.

Sumber : HUMAS-FITK (Arip / Liza)