Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Studi Lapangan dan Penandatanganan MoA Prodi Pendidikan Fisika

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 270 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 15/04/2019 17:53:57 WIB

Palembang - Studi lapangan dan penandatanganan MoA antara program studi pendidikan fisika uin raden fatah palembang dengan Graha Teknologi Sriwijaya Palembang, Senin, 15 April 2019 Jam 08.00 s/d selesai.

 

HUMAS-UINRF -- Studi Lapangan dan MoA dilaksanakan oleh prodi pendidikan fisika dalam upaya menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, meningkatkan Misi dan Bobot prodi bagi mahasiswa dan untuk mendapat nilai tambah yang lebih besar serta menjalin tali silaturrahmi dengan Graha Teknologi Sriwijaya Palembang.

Studi Lapangan adalah keegiatan yang memberi pengalaman spesifik di masyarakat dan dunia nyata dalam rangka meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan keterampilan mahasiswa. Kegiatan ini dikelola oleh program studi yang melibatkan mahasiswa. Studi Lapangan ini diharapkan mahasiswa mendapat bekal pengalaman ataupun wawasan kerja di lapangan sebelum memasuki dunia kerja. Di samping itu program ini tersebut juga diharapkan untuk memberikan gambaran kebutuhan stake holders bagi mahasiswa sendiri maupun institusi. Program ini juga membuka peluang bagi institusi untuk menciptakan iklim kerjasama yang baik dengan institusi lain.

Menurut Dr. Amilda, MA. yang selaku Kaprodi Pendidikan Fisika mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan dalam rangka pemenuhan salah satu Capaian Pembelajaran pada Mata Kuliah Ilmu Pengetahuan Bumi dan Antariksa (IPBA). Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa yang mengikuti mata kuliah IPBA berjumlah 75 orang dan dosen prodi pendidikan fisika, Ujarnya.

Pada studi lapangan ini, mahasiswa memperoleh informasi seputar kegiatan yang bisa dilakukan di Graha Teknologi Sriwijaya meliputi demo sains, pengataman matahari dan bulan menggunakan teropong, melihat berbagai alat yang menggunakan prinsip kerja optik, listik, magnet, fluida, gerak gaya dan sebagainya. Selain itu banyak juga permainan-permainan edukasi yang bisa melatih keterampilan otak seperti permainan angka, bilangan, serta bentuk.

Sumber : HUMAS-FITK (Arip / Liza)