Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Upgrading HMPS Prodi Pendidikan Kimia FITK

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 323 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 16/04/2019 14:00:12 WIB

Palembang - Sabtu, 13 April 2019 Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia yang dikenal dengan Chemistry Education Organization (CEO) melaksanakan kegiatan upgrading dan rapat kerja yang bertemakan “Bangun, Kuatkan dan Satukan Rasa Kekeluargaan, Pribadi yang Bertanggung Jawab, Serta Sikap Profesionalitas dalam Berorganisasi”.

 

HUMAS-UINRF -- Kegiatan ini dihadari oleh Ibu Wiwid Pungki Ningrum, M.Pd selaku Pembina CEO, Rudianto Widodo selaku Presiden Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang, Indra Lesmana selaku Sekretaris Jendral (Ikatan Himpunan Mahasiswa Kimia Indonesia (IKAHIMKI) Wilayah 1, perwakilan dari SEMA-FITK, HMPS PIAUD dan DEMA-U serta seluruh anggota CEO.

Acara selanjutnya yaitu serah terima jabatan kepenguruan CEO periode 2018 kepada pengurus CEO periode 2019. Ibu Wiwid Pungki Ningrum, M.Pd secara simbolis menyerahkan sertifikat kepenguruan periode 2018 yang diwakili oleh Ahmad Rizky selaku ketua CEO periode 2018. Kemudian Ahmad Rizky secara simbolis memberikan SK Pengurus CEOtahun 2019 kepada Devy Nurviya Andisty selaku ketua CEO periode 2019.

Setelah serah terima jabatan kepengurusan COE, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai IKAHIMKI yang disampaikan langsung oleh Indra Lesmana. Indra Lesmana menyampaikan tentang kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh IKAHIMKI. Beliau juga mengharapkan dengan bergabungnya himpunan mahasiswa pendidikan kimia UIN Raden Fatah (CEO) bias membawa perubahan baik di IKAHIMKI sebagai kontribusinya di pembangunan nasional. Penyampaian materi kedua disampaikan oleh Rudianto Widodo dengan tema organisasi dan kepemimpinan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi terakhir dengan tema pengkaderan yang disampaikan oleh Ahmad Rizki.

Setelah dipaparkan beberapa materi tentang keorganisasian, kegiatan selanjutkan yaitu pemaparan program kerja dari setiap devisi yang ada di CEO. Pemaparan pertama disampaikan oleh divisi Eksperimen. Program unggulan dari divisi Eksperimen yaitu Chemistry ClubProgram Chemistry Club ini berisikan kegiatan percobaan sederhana, peer teaching dan workshop penulisan karya tulis ilmiah. Selanjutnya devisi Entreprenur juga menyampaikan mengenai program unggulannya yaitu kajian kreatifitas mahasiswa. Devisi Entertainment memaparkan mengenai kegiatan chemistry artfullyyang didalamnya terdiri dari kegiatan latihan menari, latihan nasyid dan akustik. Devisi Keagamaan juga tidak kalah antusias memaparkan program unggulannya yaitu jum’at senyum, kimia cinta Al-Qur’an (KACA). Penyampaian program kerja terakhir yaitu dari devisi Kominfo. Devisi Kominfo memamarpakan tentang pembuatan desain, workshop poster ilmiah dengan softwere desain grafis serta pembuatan film pendek.

Kegiatan upgrading ini diakhiri dengan adanya game yang dilakukan secara berkelompok. Game ini bertujuan untuk meningkatkan keakbaran semua anggota CEO. Keseruan menjadi atmosfir yang menghiasi setiap tim. Dengan adanya kegiatan upgrading ini diharapkan dapat memberi gambaran terhadap program kerja COE dan meningkatkan solidaritas dalam kepengurusan pada periode 2019. (EJ/Ar)

Sumber : HUMAS-FITK (Arip / Liza)