Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Pameran dan Presentasi Mahasiswa Prodi Penidikan Matematika FITK

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 439 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 16/04/2019 14:14:24 WIB

Palembang - Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang mengadakan kegiatan Pameran dan Presentasi dengan tema "Fun With Math" yang bertempat di gedung Academic Center UIN Raden Fatah Palembang pada hari Selasa 16 April 2019.

 

HUMAS-UINRF -- Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Drs. H. M. Sirozi, Ph. D., Dekan FITK Prof. Dr. H. Kasinyo Harto, M. Ag., Wakil Dekan 1 Dr. Dewi Warna, M. Pd., Wakil Dekan 3 Choirunniaswah, M.Ag., Ketua Program Studi Pendidikan Matematika  Dr. Hartatiana, M.Pd., Sekretaris Prodi Riza Agustiani, M.Pd., para Dosen Prodi Pendidikan Matematika, Humas FITK, para tamu undangan, dan para mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika.

Rektor UIN Raden Fatah dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan pameran dan presentasi Prodi Pendidikan Matematika menyampaikan, beliau sangat mengapresiasi dan bangga atas kegiatan yang menunjukkan kreativitas, inovasi, dan semangat yang luar biasa. Karena itu, beliau menambahkan, beliau optimis  Prodi Pendidikan Matematika ke depan akan mengalami perkembangan yang sangat bagus.
Kegiatan ini jg sekaligus menjawab tantangan guru matematika di semua jenjang, bagaimana membuat belajar matematika menjadi menyenangkan, menarik, dan mudah dipahami. Matematika adalah basic segala ilmu, oleh karena itu kegiatan ini sangat besar manfaatnya. Beliau juga sangat mengapresiasi Pridi Pendidikan Matematika yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan ini, dan menjadikannya sebagai agenda ahunan.

Dekan FITK dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan pameran dan presentasi alat peraga matematika ini. Senada dengan Rektor, beliau juga sangat mengapresiasi dan bangga pada Prodi Pendidikan Matematika yang telah ketiga kalinya menyekenggarakan kegiatan seperti ini, yang merupakan ajang publish dan promosi karya-karya mahasiswa. Beliau berpesan, semoga kedepan, prodi pendidikan matematika FITK UIN Raden Fatah akan berkembang baik dan menghasilkan karya-karya yang makin kreatif dan inovatif.

Ketua Prodi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya pada Rektor, Dekan FITK, Wakil Dekan FITK, para Dosen Matematika, Humas, tamu undangan, dan para mahasiswa yang telah hadir pada kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan pameran dan presentasi alat peraga, dan bertujuan pula untuk mengedukasi masyarakat, guru, calon guru, dan mahasiswa mengenai pentingnya alat peraga. Kaprodi menambahkan bahwa, ada 4 kategori alat peraga, yaitu untuk membantu pemahaman konsep, pemecahan masalah, menemukan konsep, dan menemukan rumus.

Alat peraga ini sudah diujicobakan di sekolah-sekolah dengan antusiasme yang luar biasa, dan telah dipublikasikan di  beberapa media cetak dan online.

Sumber : HUMAS-FITK (Arip / Liza)