Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Bengkel Kreasi Mahasiswa Ke-2 PIAUD FITK

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 1215 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 24/04/2019 15:50:07 WIB

Palembang - Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang pada hari Rabu, tanggal 24 April 2019 mengadakan kegiatan Bengkel Kreasi mahasiswa ke-2, yang diselenggarakan di gedung Academic Center UIN Raden Fatah Palembang.

 

HUMAS-UINRF -- Kegiatan yang mengeksplor kreativitas seni mahasiswa PIAUD ini bertemakan Menjadikan Generasi PIAUD yang Kreatif dan Multi Talenta dalam Bidang Seni. Kegiatan super kreatif  yang dipimpin oleh ketua program Sudi PIAUD, lbu Dr. Leni Marlina, M. Pd ini merupakan kolaborasi tiga kegiatan, yaitu kegiatan mengkolaborasi dua mata kuliah Program Studi PIAUD, yaitu Mata Kuliah Seni Musik dan Seni Tari yang dibimbing tiga dosen, yaitu Ibu Sania Marian Sari, M.Pd., Bapak Willy Lontoh, M.Pd., dan Ibu Beka Aulia Rahman, M.Pd.

Kegiatan yang dibuka oleh Dekan FITK UIN Raden Fatah yang dalam hal ini diwakili oleh Ibu Dr. Dewi Warna, M. Pd., dihadiri oleh ketua program studi PIAUD, Ibu Dr. Leni Marlina, M.Pd.I., Sekretaris Prodi Ibu Kurnia Dewi, M.Pd., Kabag Umum FITK Drs. Usman Ali, S.Ag., para tamu undangan dari Universitas Sriwijaya dan Universitas PGRI Palembang, para dosen PIAUD, para ahli seni, para stakeholder dari 3 TK binaan Prodi PIAUD FITK UIN Raden Fatah, Humas FITK, mahasiswa PIAUD semester 4 sebagai pengisi acara, dan yang tampil yaitu mahasiswa PIAUD semester 2, serta seluruh mahasiswa Prodi PIAUD FITK.

Dalam sambutannya, Kaprodi PIAUD berterima kasih kepada Dekan FITK UIN Raden Fatah yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Dekan I Ibu Dr. Dewi Warna, M.Pd., Sekretaris Prodi, para Dosen, para Mahasiswa, dan para tamu undangan yang sempat hadir. Kaprodi menyatakan, kegiatan bengkel kreasi ini selain merupakan ajang untuk mengeksplorasi kreativitas dan  menunjukkan kemampuan mahasiswa PIAUD, juga sebagai ajang promosi program studi PIAUD secara keseluruhan.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi 3 kegiatan, yaitu mengkolaborasikan mata kuliah seni musik  dan seni tari, kegiatan pemilihan dosen terbaik dan terfavorit, dan pemilihan duta PIAUD. Kegiatan Bengkel Kreasi ini merupakan salah satu dari banyak agenda kegiatan tahunan Prodi PIAUD. Kegiatan yang tidak kalah spektakuler yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat oleh Prodi PIAUD FITK adalah Kegiatan Ramadhan Ceria, tambahnya. Kaprodi juga dalam kesempatan ini berterima kasih pada para dosen, staf PIAUD, khususnya pada para mahasiswa, karena di usia Prodi PIAUD yang baru 4 tahun,  namun telah banyak menorehkan prestasi yang mampu membanggakan FITK UIN Raden Fatah, antara lain juara Duta PIAUD Tingkat Nasional.

Menurut Willy yang selaku ketua pelaksana dalam sambutannya menyampaikan terimakasih setinggi-tingginya kepada pihak kampus yang berkenan memfasilitasi kegiatan pentas seni ini. Ia menambahkan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan kreativitas mahasiswa PIAUD, untuk menambah wawasan seni mahasiswa, dan melestarikan kesenian di Indonesia.

Wakil Dekan 1 Ibu Dr. Dewi Warna, M.Pd., dalam sambutannya mengucapkan syukur dan terimakasih, serta apresiasi setinggi-tingginya kepada Prodi PIAUD atas terselenggaranya Bengkel Kreasi yang ke-2 ini. Beliau berharap kegiatan ini akan melahirkan prestasi-prestasi yang membanggakan dari Prodi PIAUD yang masuk dalam Standar III untuk Borang Akreditasi. Kegiatan yang juga merupakan output dari mata kuliah yang menghasilkan pertunjukan seni ini, masuk dalam kategori Standar V, yang mana pembelajaran dilaksanakan tidak hanya di dalam kelas tapi juga di luar kelas. Oleh karena itu Wakil Dekan 1 berharap, dengan prestasi yang telah diraih oleh Prodi PIAUD yang baru berumur 4 tahun ini, akan dapat menjadi nilai tambah dalam  penilaian akreditasi nantinya.

Sumber : HUMAS-FITK (Arip / Liza)