Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Peringati Hari Buku Internasional, UPT Perpustakaan UIN Raden Fatah Gelar Seminar

Dikirim oleh : Kemas Ari Panji | Hist : 428 | Kategori : UPT / Lembaga- di UIN Raden Fatah Palembang | 24/04/2019 15:59:17 WIB

Palembang - Tanggal 23 April, Dunia memperingatinya sebagai Hari Buku Internasional UPT. Perpustakaan UIN RF Palembang Adakan Seminar yang bertajuk “Now be reader Tommorow be writer” dengan narasumber Prof. Dr. H. Jalaluddin, Aula PPs UIN RF, Rabu (24/4/2019).

 

HUMAS-UIRF,--  Wakil Rektor 1 UIN RF Palembang, Dr. Ismail SUkardi, M.Ag. Buka kegiatan Seminar Hari Buku Internasional dengan tema “Now be reader Tommorow be writer” yang diselenggarakan oleh UPT. Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang. Kegiatan Seminar mendatangkan Prof. Dr. H. Jalaluddin sebagai nara sumber, di Aula Pascasarjana UIN Raden Fatah, Rabu (24/4/2019).

Dalam Sambutan Ismail Sukardi mengatakan bahwa Beliau dan Lembaga “mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kepada semua peserta untuk menggali ilmu sebanyak-banyaknya dari narasumber yang sudah banyak pengalaman dalam menulis dan menghasilkan banyak karya baik buku maupun novel.” Sembari tersenyum.

Dalam Laporan Kegiatan ini Nurmalina sebagai Kepala Perpustakaan menyampaikan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Buku Internasional atau yang lebih dikenal dengan Hari Buku Sedunia dan dikenal pula dengan Hari Buku dan Hak Cipta Sedunia. “Perpustakaan sebagai sebuah institusi pengelola koleksi karya tulis, karya cetak, dan/atau karya rekam menyambut perayaan Hari Buku ini dengan mengadakan seminar untuk memberikan motivasi dan semangat kepada peserta untuk rajin membaca. Dari membaca bisa menghasilkan banyak karya dan nantinya bisa menjadi seorang penulis,” Ujarnya.

Prof. H. Jalaludin Perayaan tahunan yang jatuh pada tanggal 23 April ini diprakarsai oleh UNESCO salah satu lembaga yang berada dibawah naungan Persatuan Bangs-bangsa (PBB) bertujuan untuk mempromosikan peran membaca, penerbitan, dan hak cipta. Sebelum mengakhiri materinya Prof. Jalaludin berpesan kepada semua peserta bahwa menulis itu harus dipaksa jangan menunggu mood dan buat jadwal penulisan rutin setiap hari serta harus bertekad “Saya baca buku orang maka orang harus baca buku saya” Pesannya.

Dalam Perayaan tahunan yang jatuh setiap tanggal 23 April ini UPT Perepustakaan memberikan penghargaan kepada Dosen dan Mahasiswa paling banyak pinjam buku serta Dosen dan Mahasiswa paling banyak berkunjung. (ARI)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Humas (kemas Ari)