logo

Beranda > BERITA > UPT / Lembaga- di UIN Raden Fatah Palembang

LP2M Sosialisasi/Pembekalan, dan Pelepasan Mahasiswa KKN Angkatan 73


2020-06-22 13:16:48 oleh padjrin 737 PDF Version

img

LP2M UIN Raden Fatah Palembang melakukan adaptasi sistem KKN ditengah pandemi covid-19. Sebelum diterjukan ke lapangan, peserta KKN mengikuti sosialisasi/pembekalan, dan pelepasan, yang diselenggarakan oleh LP2M pada Senin dan Selasa, 15-16 Juni 2020 melalui aplikasi Zoom.
Pada kegiatan tersebut, LP2M menghadirkan narasumber; dr. Delia Yusfarani, M.Kes; Dr. Syefriyeni, M.Ag; Dr. Achmad Syarifudin, M.A;  dengan Dr. Mgs. Nazarudin, M.M sebagai moderator.
Ketua LP2M dalam laporannya menjelaskan bahwa peserta KKN berjumlah 2.700 dengan ragam titik lolasi di Sumatera Selatan, dan luar Sumatera Selatan. Mahasiswa melakukan KKN secara sendiri-sendiri di rumah, dan dekat rumahnya (wilayah) masing-masing. Didampingi 94 dosen pendamping lapangan (DPL) dengan model bimbingan via daring. KKN ini bertujuan meningkat kemampuan mahasiswa dalam melakukan pemberdayaan dan layanan pengabdian kepada masyarakat menyesuaikan dengan kondisi covid-19, serta new normal saat ini. Kepada mahasiswa untuk menjaga kesehatan, serta selalu berpedoman kepada protokol kesehatan covid-19 saat ber-KKN.
Rektor melalui sambutannya menyampaikan UIN Palembang melakukan adaptasi di tengah krisis ini baik bidang akademik maupun non akademik;  salah satunya KKN. Kita bertekad, untuk tetap menjalankan kegiatan akademik agar mahasiswa menyelesaikan studinya sesuai rencana. Kepada LP2M, kegiatan dapat dilakukan secara serius.
LP2M melakukan adaptasi KKN menjadi tiga pola yaitu KKN dari Rumah, KKN Kerja Sosial  dan KKN Relawan Wilayah.