logo

Beranda > BERITA > Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK)

Webinar 2020 Program Studi Manajemen Pendidikan Islam FITK


2020-10-23 12:56:28 oleh arip 250 PDF Version

img

 

HUMAS-UINRF -- Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (MPI FITK) UIN Raden Fatah Palembang pada hari Jumat tanggal 23 Oktober 2020 mengadakan kegiatan webinar nasional, dengan tema " Strategi Mahasiswa MPI Menghadapi Era Society 5.0." Kegiatan yang menggunakan aplikasi zoom ini diikuti oleh peserta perwakilan dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Hadir dalam kegiatan ini Dekan FITK UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. H. Abdullah, M. Ed., Wakil Dekan 2 Dr. Fitri Oviyanti, M. Ag., Wakil Dekan 3 Dr. Kms. Badaruddin, M. Ag., narasumber pertama yaitu Dr. Zainal Arifin, M. Si., yang merupakan Kaprodi MPI FITK UIN Suka Yogyakarta/Sekretaris Umum PPMPI Indonesia, narasumber kedua yaitu Dr. H. Fajri Ismail, M. Pd.I. yang merupakan Wakil Direktur Pascasarjana UIN Raden Fatah Palembang, Kaprodi MPI S1 Dr. Mardiah Astuti, M. Pd.I, Sekretaris Prodi Dr. Febriyanti, M. Pd., para Dosen di lingkungan FITK, perwakilan mahasiswa MPI S1 FITK, seluruh peserta webinar nasional dan segenap panitia.

Dalam sambutannya, Dr. Mardiah Astuti, M. Pd. I, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran pimpinan di lingkungan FITK dan segenap panitia hingga terlaksananya kegiatan webinar nasional ini. Beliau berharap semoga kegiatan webinar ini dapat menambah wawasan para peserta tentang apa saja peluang dan tantangan pada era Society 5.0. "Mengingat pentingnya kegiatan ini, semoga bermanfaat dan akan ada webinar-webinar selanjutnya," tutup beliau di akhir sambutannya.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Dekan FITK UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. H. Abdullah, M. Ed., yang sekaligus membuka kegiatan webinar nasional Prodi MPI S1  FITK 2020 ini. Beliau menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada narasumber yang telah berkenan hadir, dan ucapan selamat mengikuti materi webinar nasional kepada para peserta. Kegiatan ini penting karena akan memberikan materi yang berhubungan dengan teknologi informasi sebagai bagian dari hidup manusia. Dalam era society 5.0 ini, selain penguasaan teknologi informasi, kita harus selalu menjunjung etika akademik, mandiri, disiplin, dan jujur, agar dapat bersaing di dunia global. Jadi yang perlu dikejar dalam era teknologi tinggi ini bukan hanya prestasi tinggi, namun juga kepribadian yang baik dengan menjaga reputasi, karena dunia kerja dan masyarakat butuh hal ini. Ikutilah dengan baik webinar nasional ini, sebagai recharging agar aktif dan menjadi spirit dalam menjalani tantangan di era society 5.0," tutup beliau di akhir sambutannya.

Kegiatan pembukaan webinar nasional ini diakhiri dengan sesi foto bersama.  Acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh narasumber.