logo

Beranda > BERITA > Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUSHPI)

KULIAH IFTITAH MABA 2020 FAKULTAS USHULUDDIN DAN PEMIKIRAN ISLAM


2020-10-23 14:52:18 oleh ushpi 328 PDF Version

img

 

Fushpi Melesat - Kamis 22 Oktober 2020, Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam menggelar acara Kuliah Iftitah bagi Mahasiswa Baru Angkatan 2020 secara offline di Ruang Munaqasyah Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam dan secara daring dengan menggunakan applikasi Zoom Cloud Meetings.

Menyusul acara Kuliah Iftitah yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang beberapa hari sebelumnya. Kegiatan yang merupakan acara tahunan ini diselenggarakan guna memulai tahun akademik 2020/2021. Acara ini mengundang sebagai pembicara Dr. Alim Roswantoro, M.Ag, Dosen Filsafat FUPI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Acara yang diselenggarakan selama tiga jam mulai 09.00 hingga 12.00 WIB ini diselenggarakan dengan susunan acara pembukaan, pembacaan Al Quran Doa serta sambutan-sambutan. Acara ini kemudian dilanjutkan dengan kuliah yang disampaikan oleh Dr. Alim Roswantoro, M.Ag dan diakhiri dengan tanya jawab.

Dalam kuliahnya Dr. Alim Roswantoro, M.Ag mengetengahkan tentang ragam penamaan Fakultas Ushuluddin di Indonesia dan juga menjelaskan tentang prodi-prodi yang ada di Fakultas Ushuluddin. Selanjutnya beliau mengetengahkan tentang kondisi dunia yang sudah memasuki zaman postnormal dan posttruth di mana fakta dan data tidak lagi berpengaruh pada opini masyarakat.

Sementara itu, dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, Prof. Dr. Ris’an Rusli, M.Ag mengucapkan selamat datang kepada para Mahasiswa Baru ke Fakultas yang ia pimpin. Ia menyampaikan harapannya kepada mahasiswa agar dapat menyelesaikan kuliah dengan baik dan tepat waktu. (yr)