logo

Beranda > BERITA > Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUSHPI)

KUNJUNGAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN PEMIKIRAN ISLAM KE PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN


2020-11-04 12:21:47 oleh ushpi 154 PDF Version

img


Fushpi Melesat - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi menyambut hangat Jajaran Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUSHPI) UIN Raden Fatah Palembang. Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, Prof. Dr. Ris’an Rusli, M.Ag mengutus Wakil Dekan III, Dra. Anisatul Mardiah, M.Ag dan Kepala Laboratorium terpadu, Sulaiman M. Noer M.A, diterima oleh Sekretaris Daerah Pemkab Muba dan jajarannya, Selasa (3/11/2020) di Ruang Rapat Sekda.

Pertemuan ini dilakukan dalam rangka Persiapan Rapat Koordinasi Organisasi Mahasiswa Intra Kampus (OMIK), dan Penandatanganan Naskah Kerjasama (MoA) Antara Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang dengan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.
Dalam kesempatan ini, Wakil Dekan III FUSHPI, Dra. Anisatul Mardiah, M.Ag, Ph.D, menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat dari Pemkab Muba melalui Pak Sekda dan jajarannya yang sudah bersedia menjalin kerjasama dengan Fushpi. Semoga silaturahmi kerjasama yang sudah terjalin dapat ditingkatkan lagi. WD III menawarkan kerjasama dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi , yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Fushpi akan membuka kelas pelatihan da’i/da’iyah, kelas tahfiz, kelas kaligrafi, kelas ibadah kemasyarakatan khusus untuk mahasiswa asal Muba dan masyarakat Muba. Selain itu Fushpi juga menawarkan untuk melakukan peneliatian pemetaan keagamaan, dan pengabdian kepada masyarakat. Selanjutnya WD III juga mohon bantuan kepada Pemkab Muba agar turut mendorong dan mensosialisasikan dan mengenalkan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam kepada siswa siswi di kabupaten Muba sehingga berminat untuk belajar di Fakultas Ushuluddin makin meningkat.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh WD III Fushpi, Sekda Muba, Drs. H. Apriyadi MSi mengatakan Pemkab Muba menyambut baik rencana Kerjasama tersebut untuk meningkatkan SDM di Kabupaten Muba, khususnya dibidang keagamaan. “Kami Pemkab Muba sangat support dan menyambut baik kegiatan yang disampaikan, apalagi terhadap Pengembangan kapasitas SDM dibidang keagamaan. Kami Pemkab Muba juga mengungkapkan terima kasih atas kepercayaan dari UIN Raden Fatah, khususnya Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam terhadap Pemerintah Kabupaten Muba,” pungkasnya.

Setelah diterima Sekda Muba, WD III Fushpi bersama WR III, Dr. Hamidah, M.Ag dan Ketua LP2M, Prof. Dr. Paisol Burlian diterima langsung oleh Bupati Musi Banyuasin, Dr. H. Dodi Reza Alex., Lic. Econ, M.B.A., di ruang rapat Bupati Muba. Dalam pertemuan itu WD III Fushpi menyampaikan rencana Rakor OMIK Fushpi  yang akan dilaksanakan tanggal 9, 10 dan 11 November  di Sekayu sekaligus penandatangan MoA. Bupati Muba menyatakan siap hadir dan akan menandatangani MoA. Selanjutnya Bupati Muba berpesan kepada Kabag Kesra Pemkab Muba, H. Opi Palopi, M.A agar melaksanakan semua kesepakatan antara Pemkab Muba dan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam. Bila dana masih kurang segera lapor ke Bupati.