logo

Beranda > BERITA > Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUSHPI)

BENCHMARKING PRODI ILMU HADIS FAKULTAS USHULUDDIN DAN PEMIKIRAN ISLAM


2020-11-05 11:27:03 oleh ushpi 137 PDF Version

img


Rabu, 4 November 2020, Prodi Ilmu Hadis  Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang mengadakan kunjungan ke Prodi Ilmu Hadis Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Delegasi UIN Raden Fatah disambut dengan penuh kekeluargaan.Dalam sambutannya Dekan Fakultas Ushuluddin dan juga Dosen tetap Prodi Ilmu Hadis UIN Bandung Dr. Wahyuddin Darmalaksana mengatakan “Sekarang ini dengan akreditasi kriteria sembilan, Fakultas tidak berada dalam persaingan, namun sudah harus diarahkan pada kolaborasi antar Fakultas dalam berbagai kegiatan”.

Beliau juga mengatakan Fakultas UIN Bandung sekarang ini sedang mengadakan sosialisasi peralihan tugas akhir skripsi mahasiswa kepada artikel jurnal, teknisnya satu mahasiswa masih diarahkan oleh dua pembimbing seperti pembutan skripsi dengan format penulisan jurnal. Dalam kesempatan yang sama, beliau juga berencana mengadakan kunjungan balasan ke Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang. Pada akhir acara penyambutan diadakan penandatanganan MoU antar kedua Fakultas, penyerahan cindramata dan foto bersama, dilanjut dengan makan siang bersama.

Setelah shalat zuhur acara diarahkan untuk pertemuan antar Prodi. Almunadi. S.Ag., MA selaku Kaprodi Ilmu Hadis FUSHPI UIN Raden Fatah Palembang bertemu dengan Ketua Prodi Ilmu Hadis UIN Bandung Dr. Agus S Raharusun, Sekprodi Dr Reza Pahlevi Dalimunthe dan Pengelola jurnal prodi Mukmin, M.Ag. Dalam kesempatan ini antar kedua prodi bertukar informasi seputar Pelaksanaan PPL, kurikulum, jurnal prodi, pengelolaan laboratorium Prodi. Di samping itu kedua prodi sepakat dan berkomitmen melakukan MoA, naskah MoA disediakan oleh Prodi Ilmu Hadis UIN Bandung sebagai tindaklanjut MoU Fakultas dan MoU prodi sebelumnya. Realisasi kerjasama ini akan dilakukan dalam hal Pendidikan pengajaran, penelitian dan Pengabdian masyarakat. Sebagai langkah awal kerjasama ini akan ditindaklanjuti dengan sharing naskah jurnal dari kedua belah pihak dan dilanjutkan dengan pertukaran dosen dan mahasiswa. In syaa Allah. Salam Fushpi Melesat (AL)