logo

Beranda > BERITA > Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK)

Doa dan Dzikir Laboratorium Keagamaan dalam Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H


2020-11-05 11:41:01 oleh arip 292 PDF Version

img

 

HUMAS-UINRF -- Kegiatan Laboratorium Keagamaan FITK yang bertajuk Do'a dan Dzikir ini merupakan salah satu program yang diadakan oleh Laboratorium Keagamaan  FITK UIN  Raden Fatah Palembang, yang bekerjasama dengan UIN Raden Fatah dan Pengurus Mesjid Darul Muttaqin UIN Raden Fatah Palembang. Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan tema ‘Melalui Maulid Nabi SAW 1442 H, Kita Tingkatkan Religius Keagamaan dan Ketaqwaan Insan Kamil yang Berkarakter Islami di Era Revolusi 5.0’

Kegiatan ini dilaksanakan  pada hari Kamis tanggal 05 November 2020 dari pukul  08.00 s/d selesai, yang berlangsung secara offline di ruang seminar lantai 4 FITK, dan secara online melalui aplikasi zoom.  Hadir dalam kegiatan ini Dekan FITK Prof. Dr. Abdullah, M Ed., yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Wakil Dekan I Dr. Muhammad Fauzi, M. Ag., Wakil Dekan II Dr. Fitri Oviyanti, M. Ag., Wakil Dekan III Dr. H. Kms. Badaruddin, M. Ag., Ketua Laboratorium Keagamaan Dr. Nurlaila, M. Pd.I. dan tim, Kabag TU FITK, Kasubag FITK, para Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi di lingkungan FITK,  para Anggota Laboratorium dan Unit  di lingkungan FITK, Staf FITK, perwakilan Dosen dan Mahasiswa di lingkungan FITK UIN Raden Fatah Palembang.

Rangkaian kegiatan do'a dan dzikir ini akan dipimpin oleh Wakil Dekan III Ustadz Dr. H. Kms. Badaruddin, M. Ag, yang diselingi penampilan seni hadrah yang dan puisi islami dari Tim Hadrah Hikmatul Hasanah Laboratorium Keagamaan FITK UIN Raden Fatah. 
 
Kepala Laboratorium Keagamaan FITK UIN Raden Fatah Dr. Nurlaila, M. Pd. I., dalam sambutannya berharap kegiatan ini mampu mengajak seluruh pimpinan, dosen, staf dan seluruh mahasiswa FITK khususnya untuk selalu mencintai Rasulullah SAW dan selalu mengamalkan akhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari agar dapat menjadi insan kami yang beriman, berilmu, dan bertaqwa.

Wakil Dekan 1 Dr. Muhammad Fauzi, M. Ag., dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan ini menyampaikan permohonan maaf dari Dekan yang tidak dapat menghadiri kegiatan ini karena sedang melaksanakan tugas di tempat lain. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua Laboratorium Keagamaan FITK Dr. Nurlaila dan tim atas terselenggaranya kegiatan doa dan zikir ini. Beliau juga menyampaikan rasa bangganya kepada tim hadrah Laboratorium Keagamaan FITK yang telah menampilkan shalawat dan seni puisi Islam yang apik dan menyejukkan hati. Kegiatan ini sangat positif dan perlu untuk terus ditingkatkan agar di era globalisasi yang materialistik ini kita tetap selalu mencintai Rasulullah SAW dan berakhlakul karimah. Semoga kegiatan ini mendapatkan berkah dari Allah dan  menjadi hikmah bagi kita semua, tambah beliau di akhir sambutannya.

Setelah sambutan dan pembukaan kegiatan, acara dilanjutkan dengan zikir dan doa yang dipimpin Dr. H. Kms. Badaruddin, M. Ag, dan ceramah yang disampaikan oleh ustadz Gatotkaca, M. Pd. I.