logo

Beranda > BERITA > Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUSHPI)

BENCHMARKING PRODI ILMU ALQURAN DAN TAFSIR FAKULTAS USHULUDDIN DAN PEMIKIRAN ISLAM


2020-11-06 14:17:05 oleh ushpi 161 PDF Version

img


Fushpi Melesat - Rabu, 4 November 2020, Program Studi Ilmu al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUSHPI) UIN Raden Fatah Palembang mengunjungi Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati dalam rangkaian kegiatan benchmarking.

Bertempat di Ruang Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati, dokumen Momerandum of Understanding (MoU) ditandatangani oleh dekan Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati, Dr. Wahyudin Darmalaksana, M.Ag dan Wakil Dekan 1 Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang, Dr. Pathur Rahman, M.Ag. Nota kesepahaman tersebut menjadi dasar pengembangan antara dua fakultas dalam tiga matra utama yaitu penelitian, pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat. Pada acara MoU tersebut,

Delegasi UIN Raden Fatah disambut dengan hangat, penuh dengan kekeluargaan. Setelah acara ramah tamah, Prodi IQT Fushpi UIN Raden Fatah bersilaturahmi dengan Prodi IAT SGD. Rahmat Hidayat, Lc., M.Phil sebagai Sekprodi IQT bersama WD 1 Dr. Pathur Rahman, M.Ag Fushpi UIN Raden Fatah bertemu langsung dengan Kaprodi IAT Dr. Ecep Ismail, M.Ag dan Sekprodi Siti Chodijah, M.Ag. Dalam pertemuan ini, kedua prodi saling bertukar pikiran dan sharing mengenai beberapa hal, di antaranya kurikulum IAT SGD yang sudah berkiblat pada Asean University Network Quality Assurance: Guide to AUN-QA Assesment Programme Level Version 4.A dan  kurikulum IQT yang masih berpedoman pada KKNI; PPL/PPM, Jurnal Prodi, profil alumni, dan pengelolaan Laboratorium. Bentuk realisasi dari pertemuan ini, setidaknya akan diselenggarakan proses pengajaran antar dosen dua Prodi (daring, sementara waktu), penelitian dalam bentuk sharing jurnal dari kedua belah pihak, seminar, pengabdian dan lain-lain.