logo

Beranda > BERITA > Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUSHPI)

INTERNATIONAL WEBINAR FAKULTAS USHULUDDIN DAN PEMIKIRAN ISLAM UIN RADEN FATAH DAN ASOSIASI AQIDAH DAN FILSAFAT ISLAM


2020-11-19 16:29:29 oleh ushpi 102 PDF Version

img


Fushpi Melesat – Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam (AFI) Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUSHPI) Mengadakan Webinar International yang bekerjasama dengan Asosiasi Aqidah dan Filsafat Islam (AAFI), kegiatan ini dilakukan via daring dengan applikasi Zoom Cloud Meetings hari Rabu, 18 November 2020.

Webinar International ini, menghadirkan pembicara dari kedua belah pihak. Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam (AFI) Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam diwakilkan oleh Dr. Alfi Julizun Azwar, M.Ag, sedangkan Pembicara dari Asosiasi Aqidah dan Filsafat Islam (AAFI) diwakilkan oleh Dr. Munir,MA (Ketua AAFI), Dr. Robby Abror (AAFI), dan Prof. Dr. Mohd Roslan Bin Mohd.Nor (universiti Malaya), dan sebagai Moderator dalam acara ini Bapak H.A. Soleh Sakni, MA.

Jamhari, M.FIL selaku ketua Penyelenggara sekaligus KA.Prodi Aqidah dan Filsafat Islam (AFI) FUSHPI UIN Raden Fatah Palembang dalam Sambutannya Berterimakasih kepada Jajaran DEKANAT dan semua pihak yang ikut mensukseskan Acara Webinar International ini, terkhusus kepada Asosiasi Aqidah dan Filsafat Islam (AAFI) semoga kegiatan webinar internasional ini akan menambah wawasan dan membuka cakrawala berfikir kita semua terkait pemahaman normal baru: Perspektif Filsafat Teologi Islam.

Dr. Munir,MA (Ketua AAFI) yang juga menjadi pembicara dalam acara ini dalam sambutannya mengucapkan Terimakasih Kepada Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam (AFI) FUSHPI UIN Raden Fatah Palembang yang telah bersedia menjadi Penyelenggara Kegiatan Webinar Internasional ini, mudah-mudahan kedepan kerjasama antara Asosiasi Aqidah dan Filsafat Islam (AAFI) dan Program studi Aqidah dan Filsafat Islam (AFI) FUSHPI UIN Raden Fatah Palembang terus berlanjut.

Prof. Dr. Ris’an Rusli Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang dalam sambutannya memberikan Apresiasi yang sebesar-besarnya dan berterimakasih kepada ketua Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam yang telah bersedia menjadi Penyelenggara dalam kegiatan Webinar Internasional ini, mudah-mudahan Program Studi yang ada di lingkungan FUSHPI UIN Raden Fatah mengikuti jejak program studi Aqidah dan Filsafat Islam dalam penyelenggaraan webinar nasional maupun Internasional yang bekerjasama dengan Asosiasi masing-masing Program studi guna meningkatkan Akreditasi Program Studi, dan juga berterimakasih Kepada ketua Asosiasi Aqidah dan Filsafat Islam (AAFI) Dr. Munir, MA yang menyembatani kegiatan ini, alhamdulillah kerjasama dengan Asosiasi Aqidah dan Filsafat Islam (AAFI) pada hari ini merupakan kegiatan pertama, setelah penandatangan MOU/MOA pasca kunjungan benchmarking Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam (AFI) Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang ke Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam (AFI) Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung, InsyaAllah kegiatan ini akan terus berlanjut.

Acara ini ditutup Oleh Prof. Dr. Ris’an Rusli Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang, menyampaikan kiranya kerjasama ini kedepan bisa lebih luas lagi. (ATF)