logo

Beranda > BERITA > Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM)

Fakultas Adab Awali Tahun Baru dengan terbitkan 3 Jurnal Prodi Terbaru


2021-01-04 12:34:29 oleh Aripanji 179 PDF Version

img

Inilah gambar Sampul Depan (Cover) Jurnal-jurnal di Fakultas Adab dan Humaniora yang telah terbit (Dok. FAHUM/Humas)

 

HUMAS-UINRF,-

Memamsuki tahun 2021, Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN Rafah) Palembang, berhasil menerbitkan tiga (3) jurnal terbarunnya dengan nama Kitabina untuk Jurnal diterbitkan oleh Program Studi Bahasa dan Sastra (Prodi BSA), Jurnal Tanjak diterbitkan oleh Prodi Sejarah dan Peradaban Islam (SPI), dan Jurnal Tadwin yang diterbitkan oleh Prodi Ilmu Perpustakaan (ilpus). (31/12)

Dengan terbitnya ke-3 Jurnal Prodi yang baru ini, maka secara keseluruhan Fakultas Adab telah memiliki 5 buah jurnal (S1) dan satu Jurnal Prodi SPI (S2) total ada 6 Jurnal), ke-3 jurnal yang baru ini menyusul Jurnal-jurnal yang telah terbit sebelumnya yakni Jurnal Fakultas yang bernama Tamaddun: Jurnal Kebudayaan dan Sastra Islam, serta Jurnal Ampera dari Prodi Politik Islam, dan Jurnal Soeloeh yang diterbitkan prodi SPI (S2).

Dalam Wawancara terpisah dengan Wakil Rektor 1, Dr. Muhammad Adil, mengucapkan selamat untuk Fakultas Adab dan Humaniora, beliau berharap terbitan jurnal ini dapat terus berlanjut, dan yang terpenting pengelolaannya serta memenuhi visi dam misi yang ingin dicapai, tentu terus tingkatkan Akridetasi jurnalnya (4/1).

“kami menyambut baik dengan terbitnya 3 jurnal baru di fakultas adab dan humaniora. Tadwin prodi perpustakaan, Tanjak prodi SPI, dan Kitabina prodi BSA. hadirnya jurnal adalah dalam rangka untuk mengembangkan keilmuan yang ada di prodi, sehingga prodi terus melakukan kreativitas akademik melalui jurnal yang sudah ada. harapannya ke depan. masing-masing jurnal yang sudah ada ini di kelola dengan sebaik-baiknya, dengan visi yang jelas. jurnal adalah bagian penting dari proses akreditasi, baik untuk prodi dan juga Universitas.” Ujar Muhammad Adil menutup percakapan dengan tim Humas.

Ungkapan Kebahagian juga sangat jelas terungkap dari civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang, terkhusus Fakultas Adab dan Humaniora, setidaknya dengan terbitnya ke-3 jurnal baru, maka seluruh prodi-prodi yang ada di Fakultas sudah memiliki jurnal sendiri, dan jurnal fakultas. Adapun harapan yang ingin dicapai pertama untuk peningkatan mutu dan kualitas dari Dosen dan Mahasiswa, sebagai wadah menulis semua pihak baik dosen, mahasiswa. dan terakhir untuk menunjang akreditasi prodi dan fakultas serta uin Raden fatah palembang.

Berikut Tanggapan dari Dosen-dosen dilingkungan UIN Raden Fatah Palembang melaui percakapan WA Grup. Pada pukul [14.24, 31/12/2020] Budhi Santoso Adab mengirmkan info: ALHAMDULILLAH PUJI SYUKUR TELAH TERBIT; Tadwin: Jurnal Ilmu Perpustakaan dan Informasi, tentu info ini ditanggapi oleh para peghuni WAG.

Tak lama berselang setelah ramai komentar dan harapan melintas Budhi Santoso Adab: kembali memberikan info tambahan “ALHAMDULILLAH PUJI SYUKUR TELAH TERBIT; Tanjak: Jurnal Sejarah dan Peradaban Islam”. Tulisnya dalam percakapan WAG.

Setelah semakin ramai percakapan di WAG Fakultas adab maka kembali disusul info yang ketiga oleh Budhi Santoso Adab: “ALHAMDULILLAH PUJI SYUKUR TELAH TERBIT, Kitabina: Jurnal Bahasa dan Sastra.” Tulis Mas Budhi selaku Admin Web dan Jurnal FAHUM.

Berikut beberapa cuplikan komentar yang admin kutip dari percakapan WAG-FAHUM-UIN Rafah Palembang

  • Dekan Adab, Dr. Endang Rochmiatim: Selamat dan sukses buat Tim Jurnal.. terus giat berbenah menuju Prodi2 yang unggul kelak..semoga.. Amin.. Matur Nuwun Mas Budhi.
  • Otoman Adab: selamat dan sukses kang (Sticker)
  • Kiki Mikail UIN Adab: Selamat buat para pegiat jurnal, Mantap dan semangat.
  • Otoman Adab: terimakasih kang budhi atas support dan bimbingannya. Selamat dan sukses buat semua pihak, khususnya jajaran pimpinan Fahum dan tim redaksi/editorial yg telah kerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntas ??. Secara bertahap akan menuju kata sempurna ?????
  • kemasaripanji2: Semoga tanjak mendunia....
  • Budhi Santoso Adab: Alhamdulillah kado tahun baru 2 jurnal prodi spi dan bsa lahir
  • kemasaripanji2: Mantul jurnal2 fakultas Adab
  • Walidin / Didin Korwil NRT Sumsel: Kado terindah utk fahum. Jurnal baru bermunculan.   Terima kasih kepada semua pihak, terutama aktor di balik layar,  ust munandar,  ust lukman,  ust kanjeng budhi dan ananda Irfan. 2020 mampu kitablewati dengan indah
  • UIN Syukri: Gas Poll
  • Wadek1 FAHUM Dr. Amilda Sani: Alhamdulillah... selamat utk edisi pertamanya, smg bisa cepat masuk peringkat Sinta..
  • Budhi Santoso Adab: Nunggu setahun setengah lagi
  • Wadek1 FAHUM Dr. Amilda Sani: Berarti hrs semangat terbit berkala...?? (sticker semangat)
  • Budhi Santoso Adab: Yes
  • Inilah sebagian percakapan WAG FAHUM menyambut terbitany jurnal-jurnal baru di fakultas Adab dan Humaniora

“Pada intinya Civitas Akademika FAHUM menyambut dengan sukacita dan harapan semoga terbitnya 3 jurnal baru ini dah semoga cepat masuk akreditasi jurnal dan peringkat sinta terus naik.” ujar Amilda Sani selaku Wakil Dekan 1. (ARI/HUMAS)

 

Berikut ini nama-nama jurnal yang telah terbit di Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang, berikut link yang bisa diakses ;

1. Tamaddun: Jurnal Kebudayaan dan Sastra Islam. More information http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/tamaddun

2.  Kitabina: Jurnal Bahasa dan Sastra. More information http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/kitabinabsa

3.  Tanjak: Jurnal Sejarah dan Peradaban Islam. More information http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/tanjak

4. Ampera: An Research Journal on Politics and Islamic Civilization. More information http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/Ampera/about

5. Tadwin: Jurnal Ilmu Perpustakaan dan Informasi. More information http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/tadwin

 

 


Rilis Berita


Hari Kedua Job Fit Calon Sekda Kab. Muara Enim 2021 Tuntas. 2021-01-27 21:39:59 Aripanji
Kuliah Tamu Program Studi Pendidikan Fisika 2021-01-27 19:56:13 arip
Asesmen Lapangan Daring (ALD) Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) FITK 2021-01-27 18:27:30 arip
UIN Rafah Palembang, Teken Kerjasama Dengan Berbagai Lembaga. 2021-01-27 16:55:18 Aripanji

Info


Jadwal Pengambilan Toga Wisuda ke 75

2021-01-18 14:45:38 Adminpustipd

Perubahan Tanggal Wisuda ke 75

2021-01-13 14:22:47 adminpustipd

4rd INTERNATIONAL WEBINAR FUSHPI UIN RADEN FATAH WITH FSK UPSI MALAYSIA

2020-12-24 06:03:57 ushpi

PERPANJANGAN PENDAFTARAN WISUDA KE 75

2020-12-03 16:09:29 adminpustipd

Agenda


01

2021

AL Via Daring Prodi Studi Pendidikan Bahasa Arab

2021-01-27

01

2021

AL Via Daring Prodi Studi Agama-agama

2021-01-25

01

2021

Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Ke 75 UIN Raden Fatah Palembang

2021-01-30