logo

Beranda > BERITA > UIN Raden Fatah Palembang

Haflah Akhirussanah Mahad Al Jamiah UIN Raden Fatah Palembang Tahun Ajaran 2022/2023


2022-11-29 10:43:23 oleh humas 337 PDF Version

img

Ma'had_ Ma'had Al Jami'ah UIN Raden Fatah Palembang, Melaksanakan Haflah Akhirussanah Pada Hari Sabtu, 26 November  2022 di Aula Mahad yang pada Tahun ini mengambil tema " Mahasantri berakhlak, berdaya, berguna, UIN Mendunia".

Haflah Akhirussanah adalah sebuah acara penutupan kegiatan yang menandakan berakhirnya kegiatan pengajaran di ma'had al-jami'ah. Pada hari sabtu pagi Mahad Al Jami'ah UIN Raden Melaksanakan Agenda Akhir tahun ini, Untuk menutup acara resmi Kegiatan di mahad al Jami'ah UIN Raden Fatah Palembang tahun ajaran 2022/2023. 

Pada kegiatan Tahun 2022 ini dihadiri oleh Wakil Rektor I bapak Dr. Muhammad Adil, MA, Wakil Rektor III Dr. Hj. Hamidah, M. Ag, Mudir Mahad, Staf, Musyrif/ah, Mudabbir/ah dan Mahasantri Mahad Al jami'ah UIN Raden Fatah Palembang. Dalam Kata sambutanya beliau menyampaikan pesan kepada mahasantri walapun telah selesai kegiatan di Mahad Al Jami'ah UIN Raden Fatah Palembang apa  saja ilmu yang telah didapatkan di Mahad terus diterapkan diluar agar menjadi contoh bagi mahasiswa lain," Bapak berharap walapun kegiatan mahad telah resmi ditutup, ilmu yang telah anak-anak dapat di mahad ini terus diamalkan dan bapak berharap Mahasantri angkatan 2022 ini menjadi contoh mahasiswa lain, karena kalian ini adalah anak biasiswa kip harus lebih unggul dibandingkan mahasiswa diluar".ujarnya ( 26/11/22)

Mudir Mahad bapak Drs. H. Jumhur Hadi, MA juga menyampaikan dalam kata sambutanya kegiatan mahad boleh selesai tapi silaturahmi tetap terjaga dan beliau menambahkan bahwa mahad berharap mahasantri angkatan 2022 menjadi mahasiswa yang unggul dan berprestasi dibidangnya masing-masing. " kegiatan kita boleh selesai, tapi silaturahmi kita akan tetap terjalin, Mahad berharap kepada mahasantri angkatam 2022 ini menjadi angkatan dengan orang-orang sukses dan melanjutkan pendidikan S2 semuanya dengan biasiswa"ujarnya 

Selanjutnya sambutan dari wakil rektor l bapak Dr. Muhammad Adil, MA beliau menyampaikan pesan kepada mahasantri walapun telah selesai kegiatan di Mahad Al Jami'ah UIN Raden Fatah Palembang apa  saja ilmu yang telah didapatkan di Mahad terus diterapkan diluar agar menjadi contoh bagi mahasiswa lain," Bapak berharap walapun kegiatan mahad telah resmi ditutup, ilmu yang telah anak-anak dapat di mahad ini terus diamalkan dan bapak berharap Mahasantri angkatan 2022 ini menjadi contoh mahasiswa lain, karena kalian adalah anak-anak  yang terpilih mendapatkan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) sehingga harus lebih unggul dibandingkan mahasiswa diluar".ungkapnya ( 26/11/22)

Setelah acara sambutan mahasantri melanjutkan pemberian penghargaan bagi mahasantri yang juara pada perlombaan yang diadakan pengurus mahad al jami'ah yang difokuskan kepada keahlian mahasantri yaitu pidato bahasa arab & Inggris, Video, Tahfidz dan cerdas cermat.
Penghargaan ini juga diberikan kepada mahasantri level 4 yang memiliki hapalan lebih dari 5 juz yaitu mahasantri yang memiliki hapalan 5 juz, 6 juz, 7Juz, 8 Juz, 10 Juz , 25 Juz, 17 Juz, dan Mahasantri Tahun ini ada Mahasantri putri yang Hapal 30 Juz. Setelah pemberian penghargaan , dilanjutkan pengalungan gordon oleh wakil rektor lll Ibu Dr. Hj. Hamidah, M.Ag dan pemberian Raport dan Ijazah oleh wakil Rektor l bapak Dr. Muhammad Adil, MA. Selanjutnya Kegiatan ini ditutup dengan Doa dan foto bersama.


                    
universitas terbaik indonesia universitas PTKIN terbaik indonesia universitas Islam terbaik indonesia universitas islam terbaik indonesia