logo

Beranda > BERITA > Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUSHPI)

HEBAT! 9 MAHASISWI PRODI TASAWUF DAN PSIKOTERAPI MENJADI PRESENTER DI 1st ANNUAL CONFERENCE ON ISLAMIC STUDIES UIN IMAM BONJOL PADANG


2022-11-29 10:59:07 oleh ushpi 371 PDF Version

img

 

Fushpi Melesat – Mahasiswi Prodi Tasawuf dan Psikoterapi lagi-lagi menoreh prestasi dengan berpastisipasi sebagai Presenter dalam acara 1st Annual Conference on Islamic Studies yang diadakan oleh Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama, UIN Imam Bonjol Padang. Acara ini berlangsung pada tanggal 28 November 2022 yang berlokasi di asrama haji Padang.  Kesembilan mahasiswi prodi tasawuf dan psikoterapi berkesempatan untuk mempresentasikan hasil paper yang telah mereka buat.  Walaupun tidak dapat mengikuti dan hadir secara langsung namun semangat Sembilan mahasiswa prodi tasawuf dan psikoterapi ini tidak patah dan surut. Mereka berpartisipasi secara daring via zoom.

Kesembilan mahasiswi Prodi Tasawuf dan Psikoterapi ialah; 1. Utami Syahdiah, dengan judul paper “Hubungan Wanita Karir di Era Klasik dan Kontemporer dalam Penyebaran Tasawuf:’, 2. Siti Asenang, dengan judul paper “"Literatur Review: Menjaga Lisan sebagai Metode Tazkiyatun Nafs Menurut Imam Al-Ghazali", 3. Mauli Saimona, dengan judul paper “Literatur Review: Pengaruh Shalat Tahajud untuk Mengatasi Kecemasan pada Mahasiswa Tingkat Akhir", 4. Callista Albertina, dengan judul paper “Efektivitas Terapi Murrotal Alquran Dalam Mengatasi Nyeri Haid”, 5. Masika Sari, dengan judul paper “"Bekam dalam Menurunkan Tekanan Darah Tinggi (Suatu Pendekatan Sistematik Review)”, 6. Iis Sovianti, dengan judul paper “"Literatur Review : Hipnoterapi untuk Pecandu Rokok Tahun 2022'', 7. Putri Ayu Lestari, dengan judul Paper “Efektivitas Terapi Murottal Alquran dalam Menurunkan Tingkat Insomnia”, 8. Devi Napanesa, dengan judul paper “Efektivitas Terapi Dzikir terhadap Kecemasan Ibu Hamil” dan 9. Tiara Dita Febriani Putri, dengan paper yang berjudul “Hipnoterapi sebagai Metode Psikoterapi”.

Pada acara pembukaan diisi oleh Keynote Speaker yang bernama Syaikh Prof. Dr. Jasser Auda, Presiden Maqasid Institut Internasional yang turut hadir secara daring via zoom. Walaupun diskusi melalui zoom, namun peserta yang hadir secara langsung di Asrama Haji Padang sangat antusias dan aktif dalam diskusi. Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan Pararel Session yang melibatkan presenter baik secara online maupun offline. Pada sesi inilah kesembilan mahasiswi Tasawuf dan Psikoterapi mempresentasikan hasil paper mereka.

Kaprodi Tasawuf dan Psikoterapi, Ahmad Soleh Sakni, Lc. MA memberi komentar dalam prestasi yang diraih mahasiswa TP, ia mengatakan Bapak sangat mengapresiasi prestasi ini dan bangga dengan Mahasiswa TP yang berani tampil di kegiatan yang sangat monumental ini, kegiatan ini  sangat bermanfaar baik bagi pribadi mahasiswa dan juga bagi prodi TP, Kaprodi mengharapkan mahasiswa TP terus aktif mencari peluang-peluang yg dapat berkontribusi dalam mengejar cita-cita.


                    
universitas terbaik indonesia universitas PTKIN terbaik indonesia universitas Islam terbaik indonesia universitas islam terbaik indonesia