logo

Beranda > BERITA > UIN Raden Fatah Palembang

UIN Raden Fatah Palembang Mengundang Perwakilan SMA/SMK/MA se-Sumatera Selatan untuk Menghadiri Sosialisasi Launching PMB Tahun 2023/2024


2023-01-26 13:48:14 oleh humas 336 PDF Version

img

HUMAS-UINRF —  Kamis, 26 Januari 2023 bertempat di Gedung Perpustakaan Lantai 4 Ruang Auditorium Kampus B UIN Raden Fatah Palembang diadakan Launching PMB UIN Raden Fatah Palembang Tahun 2023/2024 yang dalam hal ini UIN Raden Fatah mengundang perwakilan SMA/SMK/MA se-Sumatera Selatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UIN Raden Fatah, Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si., Kepala Biro AAKK, Drs. H. Jumari Iswadi, M.M. dan dihadiri juga oleh Dekan yang ada di UIN Raden Fatah Palembang.

Dalam Sambutannya, Rektor mengatakan atas nama Sivitas Akademika UIN Raden Fatah mengucapkan terimakasih atas kehadiran para tamu undangan yang telah menghadiri acara  Launching PMB UIN Raden Fatah Palembang Tahun 2023/2024

“Yang pertama atas nama Sivitas Akademika UIN Raden Fatah Palembang, Kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak ibu sekalian disini, saya dapat laporan ada 20 perwakilan SMA se-Sumatera Selatan, 8 Madrasah Aliyah se-Sumatera Selatan dan ada 5 SMK di Palembang” ungkap Rektor.

Lebih lanjut, rektor menjelaskan UIN Raden Fatah saat ini sudah mencapai kemajuan yang cukup pesat dan luar biasa.

“Tahun lalu, diawal kita dapat predikat The Best Academic Leader Award dari Indonesia Award Magazine (IAM), kemudian di ujung tahun kita mendapatkan predikat Most Sustainably Improved University In Indonesia yang diberikan oleh UI Green Metric, dan Alhamdulillah UIN Raden Fatah Palembang menjadi satu-satunya PTKIN yang berhasil mendapatkan penghargaan tersebut,” sambung Rektor.

Selanjutnya, Rektor menjelaskan berbagai fasilitas dan program studi apa saja yang ada di UIN Raden Fatah Palembang.

“Di Gedung perpustakaan, 4 lantai ini sudah terakreditasi A, fasilitasnya sudah lengkap dan terakreditasi Internasional. Kemudian dari 46 Program Studi yang Kita punya, sudah 21 Program Studi yang terakreditasi A dan Unggul, tahun ini targetnya paling sedikit 8 yang terakreditasi Unggul,” jelas Rektor.

Acara selanjutnya Presentasi yang materi sosialisasi PMB yang dijelaskan oleh Kepala Biro AAKK.

Di dalam SPAN, siswa dapat memilih 2 (dua) Perguruan Tinggi yang diminati dan 2 (dua) Program studi yang diminati pada masing-masing Perguruan Tinggi yang dipilih. Urutan pilihan Perguruan Tinggi dan Prodi menyatakan prioritas pilihan.

Tahapan SPAN diawali dengan pendaftaran sekolah/madrasah/pondok pesantren tanggal 17 Januari-13 Februari 2023 dan dilanjutkan dengan pendaftaran siswa tanggal 16 Februari-4 Maret 2023. Hasil seleksi akan diumumkan 3 April 2023. Seluruh proses pendaftaran dan pengumuman dilakukan secara online melalui laman https://span.ptkin.ac.id dan tidak dikenakan biaya. Sekolah dan Siswa dapat mengikuti informasi terkini seputar penerimaan mahasiswa baru di laman https://ptkin.ac.id/ atau https://radenfatah.ac.id/

 


                    
universitas terbaik indonesia universitas PTKIN terbaik indonesia universitas Islam terbaik indonesia universitas islam terbaik indonesia