Pasca Raih Akreditasi Unggul, UIN Raden Fatah Tambah Prestasi Capai Kenaikan MRA yang Signifikan dalam Setahun.

Pasca Raih Akreditasi Unggul, UIN Raden Fatah Tambah Prestasi Capai Kenaikan MRA yang Signifikan dalam Setahun.

Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang kembali meraih prestasi yang luar biasa, setelah secara resmi pada tanggal 14 November 2023 mendapatkan predikat akreditasi unggul nasional. UIN Raden Fatah terus berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan yang dibuktikan dengan pencapaian yang membanggakan dalam Maturity Rating Assessment (MRA) pada tahun 2022.  Menurut laporan terbaru, UIN Raden Fatah berhasil meningkatkan tingkat kematangan dari 2.14 pada tahun 2021 menjadi 3.04 pada tahun 2022.

Maturity Rating merupakan sebuah kerangka penilaian yang berfokus pada&nbsp;<em>process &amp; performance improvement</em>&nbsp;dan bentuk evaluasi yang komprehensif untuk mengukur sejauh mana lembaga pendidikan telah berkembang dan matang dalam berbagai aspek, yang meliputi aspek keuangan, aspek pelayanan, aspek kapabilitas internal, aspek tata kelola dan kepemimpinan, aspek inovasi dan aspek lingkungan. Peningkatan ini menunjukkan komitmen UIN Raden Fatah untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kepada mahasiswa dan stakeholder lainnya.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Nyayu Khodijah S.Ag., M.Si&nbsp;&nbsp;menyampaikan rasa syukur atas pencapaian ini dan memberikan apresiasi setingi-tingginya kepada seluruh seluruh civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang yang telah berkontribusi dan bekerja keras dengan luar biasa selama ini, hingga Badan Layanan Umum (BLU) maturity rating assessment UIN Raden Fatah Palembang dapat mengalami peningkatan secara signifikan.

Prestasi maturity rating assessment UIN Raden Fatah Palembang naik signifikan dalam setahun. Kenaikan nilai maturity rating assessment pada tahun 2021 adalah 2.14 menjadi 3.04 pada tahun 2022 meningkat 42.05% dari tahun sebelumnya, ini merupakan hasil kerja keras seluruh elemen civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang. Dedikasi ini untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pelayanan terbaik kepada mahasiswa,&rdquo; ujar Rektor saat menyampaikan laporan kinerja di Academic Center UIN Raden Fatah Palembang, Rabu (22/11/2023).

Lebih lanjut Prof. Nyayu menyampaikan adanya BLU berbasis maturitas dapat mendorong kinerja BLU secara terus menerus bertumbuh mengikuti perkembangan dan kebutuhan pengguna layanan.

Dengan pencapaian maturitas yang signifikan UIN Raden Fatah Palembang berkomitmen memasuki tahun berikutnya dengan semangat baru untuk mengejar standar keunggulan dalam dunia pendidikan tinggi serta mewujudkan&nbsp;<em>Good University Governance pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *