UIN Raden Fatah Adakan Sosialisasi PMB 2024 Pada Siswa Duta Lalu Lintas

UIN Raden Fatah Adakan Sosialisasi PMB 2024 Pada Siswa Duta Lalu Lintas

HUMAS – UINRF — Bertempat di Kampus Jakabaring Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Palembang bekerja sama dengan Polresta Kota Palembang menyelenggarakan pemilihan duta lalu lintas dan sosialisasi perekrutan kepolisian serta sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)UIN Raden Fatah Palembang. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa SMA/SMK/Ponpes yang mengikuti ajang duta lalu lintas, Kamis (22/02/2024).

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Satuan Lalu Lintas, AKBP Emil Eka Putra, SIK., SH., M.Si., Iptu Selda Audina, S.Trk. selaku Kanit Kamsel Satlantas, Kasubnit 2 Kamsel Satlantas, Ipda Dimas Imam Santoso, S.Psi., Perwira Pertama, Ipda M. Mutasor, dan Yudhi irawan, S. Kom, MM selaku Kabid Pengembangan Pemuda Dispora kota Palembang serta Sub koordinator atau Ketua Tim Bidang Pengembangan Pemuda.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor 3 UIN Raden Fatah Palembang, Dr. Hamidah, M. Ag., Kepala Biro AAKK UIN Raden Fatah Palembang, Drs. Jumari Iswadi, M.M dan juga hadir sebagai Narasumber Dewi Kartika Sari, M.Pd Dosen Universitas PGRI Palembang.

Yudhi Irawan selaku Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Palembang menyampaikan bahwa dengan adanya program duta lalu lintas ini, Dispora mengajak siswa dan siswi untuk dapat menempa diri, meningkatkan pemahaman tentang peraturan lalu lintas, termasuk mengatur lalu lintas di lingkungan sekolah.

“Kita ingin hasil dari kegiatan ini, bisa membawa nama harum Kota Palembang, bukan hanya ditingkat provinsi tapi sampai ke tingkat nasional,” ujar Yudhi

Sementara itu, AKBP Emil Eka Putra memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan yang baik dan bermanfaat seperti ini.

“Saya merasa bangga dan terharu terhadap Pemerintah Kota Palembang, khususnya pada Dispora yang sangat peduli kepada pemuda,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Biro AAKK UIN Raden Fatah Palembang Drs. Jumari Iswadi, M.M dan Wakil Rektor 3 UIN Raden Fatah Dr.Hamidah, M.Ag juga memberikan informasi kepada siswa dan siswi yang hadir untuk dapat melanjutkan studi di UIN Raden Fatah Palembang, mulai dari proses pendaftaran, persyaratan, serta tata cara mengikuti PMB di UIN Raden Fatah Palembang.

“Sebagai kampus unggul terbaik di Sumatera Selatan, UIN Raden Fatah Palembang terus berkomitmen untuk menjaga kualitas penyelenggaraan PMB yang berintegritas. UIN Raden Fatah Palembang juga berupaya untuk terus memberikan pendidikan tinggi berkualitas dan mampu bersaing di kancah global,” pungkas Jumari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *