Semarakkan Dies Natalis ke-59, UIN Raden Fatah Gelar Jalan Sehat

Semarakkan Dies Natalis ke-59, UIN Raden Fatah Gelar Jalan Sehat

Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang menggelar jalan sehat, bakti sosial kesehatan dan lomba menghias tumpeng dalam rangka peringatan Dies Natalis ke-59 yang bertajuk “Menjalin Kebersamaan Mewujudkan UIN Raden Fatah Unggul dan Mendunia

Jalan santai ini diikuti seluruh civitas akademika dan juga mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang. Turut hadir juga dalam jalan santai ini ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sumsel, Kapolrestabes Palembang, Kejaksaan Tinggi Palembang, serta mitra bank yakni Bank Sumsel Babel, Bank Sumsel Babel Syariah, Bank Mandiri, Bank Mandiri Syariah, Bank Syariah Indonesia, Bank Republik Indonesia, dan Bank Negara Indonesia.

Rektor UIN Raden Fatah Prof. Nyayu Khodijah, S. Ag., M.Si memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap civitas akademika yang telah berhasil mengantarkan UIN mencapai akreditasi unggul.

Rentang usia ke-59 UIN Raden Fatah tidaklah muda lagi, tapi di usia ke-59 UIN Raden Fatah telah berhasil mencapai akreditasi unggul. Ini merupakan capaian luar biasa, proses reakreditasi yang kita lakukan, kerja keras, kerja sama dan semangat para civitas akademika menghantarkan UIN kepada akreditasi unggul,” ujar Rektor, Minggu (19/11/23)

Menurut Rektor, UIN Raden Fatah Palembang telah melahirkan banyak alumni yang siap mengabdi untuk bangsa Indonesia. Masing-masing lulusan UIN Raden Fatah telah memiliki keahlian yang mumpuni.

Melalui Jalan sehat ini diharapkan silaturahmi dengan seluruh civitas akademika di lingkungan UIN Raden Fatah Palembang tetap terus terjaga dan makin baik lagi ke depannya,” harap Rektor.

Rektor UIN Raden Fatah juga meberikan golden tiket kepada pemenang lomba pada Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang telah diselenggarakan mulai tanggal 15 November 2023, pemenang yang mendapat golden tiket dapat masuk ke UIN Raden Fatah tanpa tes dan juga berhak mendapatkan UKT terendah.

Peserta jalan sehat memulai langkah melewati rute jalan dari lapangan kampus B UIN Raden Fatah dengan tertib. Di garis akhir, peserta jalan sehat mengumpulkan kupon undian yang kemudian akan diundi dengan berbagai hadiah. UIN Raden Fatah bersama mitra yang hadir telah menyediakan berbagai doorprize, mulai dari sepeda, kulkas, televisi, kipas angin, e-money, mini gold dan hadiah lainnya

Selain jalan sehat, kegiatan hari ini juga dimeriahkan dengan lomba menghias tumpeng kreatif yang akan dinilai langsung oleh 3 orang juri dari tenaga profesional di bidangnya (Guru Senior Tata Boga, Chef Hotel Wyndham, dan Chef Hotel Santika Radial).

Mudah-mudahan kegiatan ini akan menjadikan kita semua sehat dan bersemangat dalam mengembangkan UIN Raden Fatah bersama-sama. Terlepas mendapatkan hadiah atau tidak, harapannya seluruh peserta jalan sehat dapat menikmati kegiatan ini dan bergembira atas capaian yang telah kita dapatkan di usia UIN Raden Fatah ke-59 ini, pungkas Rektor.

Penulis : Riska Amelia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *